Calon SUV Laris Kia Mulai Beredar di Jalanan

Calon SUV Laris Kia Mulai Beredar di Jalanan

Kia SP Concept (The Financial Express)

New Delhi, Motoris – Mobil produksi massal Kia SP Concept tertangkap basah sedang dites di India, belum lama ini. Tampangnya tak jauh berbeda dengan SP Concept yang dipajang di Auto Expo 2018, India, belum lama ini.

Lihat saja grille tiger nose-nya khas mobil besutan Kia. Bokong, lampu belakang, dan knalpot juga mirip SP Concept. Kabarnya, mobil ini bakal berbagai sasis dengan Hyundai Creta yang laku keras di India. Demikian pula dengan beberapa komponennya.

Tak ada spekulasi soal mesin. Akan tetapi, The Financial Express, Rabu (8/8), memprediksi mobil itu bakal memakai mesin diesel 1,5 liyer dengan tenaga 115 Hp. Selain itu, ada kemungkinan mesin bensin 1 liter dibenamkan di mobil itu. Mesin ini sudah dipakai beberapa mobil global Kia.

Spekulasi lainnya, SUV Kia ini bakal mendapatkan pasokan mesin bensin 1,5 liter, yang dipasangkan dengan motor listrik alias menjadi mobil hibrida mulai 2023. Transmisinya manual dan otomatis. “Tenaga mesin kemungkinan dikirim ke roda depan, karena sistem penggerak semua roda tak laris di India,” tulis media itu.

Baca Juga: Jualan Lemot, Kia Indonesia Coba Sodorkan Picanto Baru

Spy shot SP Concept (The Financial Express)

SUV kecil yang belum ada namanya itu adalah produk pertama Kia yang diproduksi di India. Pabrik Kia berada di Anantapur, Andhra Pradesh, India. (gbr)

Spy shot Kia SP Concept (The Financial Express)

CATEGORIES
TAGS
Share This