Suzuki Masih Pikir-pikir Bawa Swift Lagi ke Indonesia

Suzuki Masih Pikir-pikir Bawa Swift Lagi ke Indonesia

Tangerang, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sejak menjual Baleno hatchback tidak lagi memasarkan Swift, kini tengah menimbang-nimbang untuk kembali memasukan Swift konvebsional itu ke Tanah Air. Rumor yang berkembang, SIS bakal memboyong Swift Sport.

Saat dikonfirmasi, 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donel mengatakan rencana seperti itu, belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, fokus sekarang masih kepada Baleno hatchback.

“Meskipun secara target pasar berbeda, tetapi kami juga tetap harus melakukan studi lagi,” ungkap Harold di arena GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Generasi baru Swift sekarang dirancang di atas platform Heartect seperti Baleno dan Ignis. All-New Swift ditawarkan dengan mesin bensin 1.2L dan diesel 1.4L.

Suzuki Swift Sport – dok.Autowereld.be

Di Jepang ada pilihan mesin 3-silinder 1.0L turbo, di India punya opsi transmisi AGS (Auto Gear Shift), sedangkan di Thailand dilengkapi CVT (Continously Variable Transmission).

Sementara, untuk menunjukan kesiapannya menyongsong era pemasyarakatan ramah lingkungan atau low emission carbon vehicle (LCEV), di ajang GIIAS 2018, Suzuki menyuguhkan Swift berteknologi hybrid. Model tersebut dihadirkan sebagai bukti bahwa Suzuki secara produk dan teknologi sudah siap menyambut era itu.

“Kita juga sambil melakukan studi kepada masyarakat. Hasilnya bagaimana kita lihat nanti, dan secara produk juga kami benar-benar sudah siap, dan paling penting lagi kami ikut mendukung peraturan pemerintah,” kata Harold. (Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This