Baru Kenal, Masyarakat Sudah Kepincut SUV Wuling

Baru Kenal, Masyarakat Sudah Kepincut SUV Wuling

Tangerang, Motoris – Meski baru diperkenalkan, namun calon Sport Utility Vwhicle (SUV) perdana Wuling sudah membuat masyarakat kepincut. Keberhasilan dua model MPV (C0nfero dan Cortez) yang datang terlebih dahulu di pasar membuat publik Indonesia percaya terhadap SUV itu, terlebih ketika mereka melihat tampilannya langsung di arena GIIAS 2018.

“Harus diakui, MPV yang sudah dijual Wuling Indonesia banyak penggemarnya. Bagus, fitur juga oke, harganya bersaing. Apalagi yang SUV ini, tidak kalah dengan SUV merek-merek yang sudah mapan di Indonesia. Tinggal harganya bagaimana nanti, apakah juga miring?,” tutur salah seorang pengunjung booth Wuling di GIIAS 2018, Bramantyo Adi Nugroho, saat ditemui, Kamis (9/8/2018).

Warga perumahan Dasana Indah, Karawaci, Tangerang, ini mengaku tertarik dengan SUV Wuling setelah membaca informasi di internet. Dia mengaku penasaran dengan informasi itu karena SUV ini diklaim bakal menjadi pesaing berat dari SUV-SUV merek terkenal di dunia yang telah hadir lebih dulu di Indonesia.

SUV Wuling di GIIAS 2018 memantik perhatian pengunjung – dok.Motoris

“Setelah datang kemari (GIIAS) ternyata benar juga. Keren. Teknologi Wuling bagus, karena ada GM (General Motors) juga ya,” kata wirausahawan ini.

Pernyataan serupa diungkapkan pasangan Tomy Kresnawan dan Aminah Tjendekiawati. Suami-istri yang tinggal di Green Serpong Bintaro, Parigi, ini mengakui keunggulan SUV Wuling. Meski, untuk menastikan apakah teknologi, dan performa mobil itu bagus mereka belum bisa menilainya.

“Kan belum coba. Tapi, kalau ngelihat tampilannya sih oke juga,” kata Tomy.

Gaya desain
SUV Wuling yang dipajang di GIIAS 2018 ini menggunakan rangka bodi Baojun 530 yang di China telah dipasarkan generasi ketiganya. Tampilannya cukup ekar dan sporty.

Grill dua palang dengan ventilasi udara yang cukup besar, plus bumper depan dengan ventilasi serupa membuktikan gaya desain SUV ini mengikuti tren terkini. Terlebih bagian moncongnya juga menguatkan kesan maskulin, dengan lampu utama sipit yang diimbuhi Daytime Running Light (DRL).

Fender samping yang dibuat menonjol menguatkan karakter SUV sejati. Terlebih, roof rail, kaca spin yang terintegrasi dengan lampu sein, juga memperkuat kesan SUV tersebut. Apalagi velg-nya yang menggunakan Machining Alloy.

Antusiasme masyarakat melihat sosok SUV Wuling di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Kesan SUV tangguh juga terlihat di bagian belakang. Ornamen sporty antara lain Rear Skid Plate dan Dual Exhaust berlapis krom memperkuat kesan sporty. Bagian belakang ini juga diperkuat LED Rear Combination Lamp.

Di negeri asalnya, China, SUV ini ditawarkan dalam dua varian mesin yakni 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Varian pertama menggunakan turbo sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 150 hp pada 5.500 rpm, dan torsi 230 Nm pada 2.000 – 3.800 rpm.

Sedangkan varian kedua bertenaga 137 hp pada 5.600 rpm dan torsi 186 Nm pada 3.600 – 4.600 rpm. Kedua varian ditawarkan dengan transmisi yang berbeda-beda yakni manual dengan 6 tingkat percepatan, otomotis 5 tingkat percepatan, serta dual clutch alias kopling ganda.–*** (Native Article)

CATEGORIES
TAGS
Share This