Suzuki Masih Raja Pikap Indonesia

Suzuki Masih Raja Pikap Indonesia

Tangerang, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) atau Suzuki Indonesia masih bercokol di puncak dalam daftar penjualan kendaraan niaga low pikap di Tanah Air. Merek berlambang huruf S ini selama enam bulan pertama telah melego 25.777 unit atau sekitar 35.22% dari total penjualan pikap nasional.

Data yang dilansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan total penjualan pikap sepanjang enam bulan pertama tahun ini mencapai 73/194 unit. Jumlah itu naik 7,76% dibanding periode sama tahun lalu yang sebanyak 67.921 unit.

Sedangkan penjualan pikap Suzuki di kurun waktu yang sama naik 27,86%, yakni dari 20.160 unit di Januari-Juni 2017, menjadi 25.777 unit. Pikap besutan Suzuki ini sangat digemai para pengusaha perkebunan, pertanian, perikanan, hingga perdagangan ritel.

“Mudah perawatan, irit bahan bakar, harga terjangkau, serta sparepart yang mudah didapat menjadi alasan dari konsumen memilih pikap Suzuki. Ini yang terus kami pacu untuk menggenjot penjualan. Terlebih, perekonomian juga membuat terutama didorong oleh sektor-sektor tersebut,” papar 4W Brand Developmenet and Marketing Ressearch PT SIS, Harold Donel, saat ditemui di arena GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (9/8/2018).

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Suzuki Sport,Cara Meladeni Anak Milenial.

Tren penjualan pikap terus meningkat sejalan dengan gerak roda perekonomian nasional. Data menunjukan, jika di tahun lalu kontribusi pikap dalam total penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Jika pada tahun 2017 masih 12,73%, kini telah menjadi 13,22%.

Suzuki memiliki dua varian pikap yang digelontorkan ke pasar, keduanya adalah APV MT dan Suzuki Carry. Kini seiring dengan berkemabngnya sektor usaha masyarakat, pikap-pikap Suzuki juga diaplikasikandalam berbagai wujud untuk kebutuhan bisnis, mobil toko, food truck, dan lainnya. –*** (Native Article)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This