Toyota Dongkrak Harkat GIIAS

Toyota Dongkrak Harkat GIIAS

Tangerang, Motoris – Organisasi pameran otomotif dunia, Organisation Internationale des Constructeurs dâ Automobiles (OICA) tahun 2016 lalu resmi menetapkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai bagian dari agenda pameran otomotif dunia sejajar dengan pameran di negara-negara maju.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkuat satus global GIIAS itu dengan menghadirkan teknologi terkini yang menjadi ciri khas pameran dunia.

“Dengan pengakuan tersebut menjadikan GIIAS itu sama dengan Frankfurt Motor Show, Geneva Motor Show, Paris Motor Show, atau Tokyo Motor Show. Dan salah satu kekhasan dari pameran tingkat dunia adalah disuguhkannya teknologi terkini, baik dalam produk otomotif maupun serangkaian teknologi pendukungnya,” papar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, yang ditemui di arena GIIAS 2018, belum lama ini.

Pengunjung GIIAS 2018 mencona simulator Toyota – dok.Motoris

Teknologi yang diusung juga tak sebatas mobil-mobil konsep dengan teknologi yang sebelumnya belum pernah ada, tetapi juga sarana pendukung. Fitur baru atau sarana untuk mempermudah penggunaan kendaraan yang telah ada di masyarakat pun bisa ditampilkan.

“Dengan kata lain, semua inovasi baru yang terkait dengan kendaraan ditampilkan. Intinya, pameran otomotif, tujuan utamanya bukanlah berjualan. Tetapi untuk unjuk keunggulan teknologi dan sebagai sarana edukasi masyarakat,” ucap Soerjo.

Lantaran itulah, di gelaran GIIAS 2018 ini, TAM tampil maksimal unjuk keunggulan teknologi dengan menghadirkan sederet mobil berteknologi terkini.

Terlihat, Toyota menyuguhkan display yang menampilkan teknologi elektrifikasi. Mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Toyota Mirai yang berteknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen.

Teknologi pendukung
Sementara, Head of Public Relation TAM, Rouli Sijabat menambahkan. TAM juga mengusung sejumlah perangkat berteknologi tinggi yang membantu masyarakat untuk memahami teknologi Toyota secara mudah.

“Kami hadirkan simulator, sehingga dengan alat itu masyarakat atau pengunjung GIIAS bisa dengan mudah memahami bagaimana teknologi yang ada di mobil mereka bekerja. Apa manfaatnya. Itu diketahui dengan lebih mudah dengan menggunakan simulator,” paparnya.

Diantara peralatan pendukung yang dihasikan TAM di GIIAS 2018 adalah Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator, serta informasi mengenai teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuel Cell Electric Vehicle yang dihadirkan melalui Interactive Touch Wall.

Menu-menu yang disuguhkan Toyota di GIIAS 2018 menarik perhatian pengunjung – dok.Motoris

Rouli menegaskan kembali bahwa dengan menghadirkan teknologi-tenologi terkini, Toyota sangat mendukung GIIAS sebagai hajatan berstandar global. Karena unjuk keunggulan adalah tujuan utama.

“Tetapi, kami juga tidak bisa membatasi jika ada pengunjung yang ingin membeli unit-unit atau mobil-mobil Toyota yang ada saat ini di GIIAS. Kami tetap memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat seperti itu. Tetapi tujuan mengedukasi dan memperkenalkan teknologi terbaru tetap menjadi prioritas utama Toyota,” tandas Rouli. –*** (Native Aricle)

CATEGORIES
TAGS
Share This