Miris, Inggris Dapat HR-V Turbo, Indonesia Cuma SOHC

Miris, Inggris Dapat HR-V Turbo, Indonesia Cuma SOHC

Jakarta, Motoris – Inggris akan mendapatkan Honda HR-V facelift turbo mulai musim semi 2019, menemani varian bensin 1,5 liter, VTEC, DOHC, dengan tenaga 130 Hp. Di Inggris sana, juga akan ada HR-V bermesin diesel 1,6 liter.

Di belahan bumi lain, tepatnya Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) cuma sanggup menjual HR-V 1,5 liter SOHC, mesin yang terbilang uzur dan hanya mampu menyemburkan tenaga 118 Hp serta 1,8 liter bertenaga 137 Hp. Varian yang terakhir harganya lumayan, mendekati Rp 400 juta.

Seperti dilansir Autoexpress, Senin (13/8), Honda memperkenalkan HR-V facelift untuk pasar Inggris. Ubahan meliputi desain yang lebih segar, interior, dan upgrade mesin agar bisa bersaing dengan Nissan Juke serta Peugeot 2008 rival.

Tampang depan berubah, dengan adanya bemper baru serta lampu dan grille yang memakai bahasa desain Honda. Krom menghiasai grille, sedangkan bemper mendapatkan lubang udara lebih besar. Lampu utama juga dipermak dan DRL LED kini ada di semua varian.

Baca Juga: All New Brio Hadir, Memang Sudah Saatnya 

Honda HR-V Facelift Inggris (Autoexpress)

Di bokong, ada garis krom yang menghubungkan dua lampu belakang. Kaca lampu belakang bawah kini lebih gelap. Varian lebih tinggi dapat pelek 17 inci berdesain baru dan knalpot krom. Di kabin, Honda mengubah jok agar lebih nyaman. Pengemudi dan penumpang depan dapat jok dengan penyangga baru, demikian pula dengan bahan pembungkus jok. Untuk varian teratas, jok dibungkus kulit. Soal dapur pacu, mesin bensin 1.5-liter turbo akan diambil dari Jazz Sport. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. SIS Bisa Kapan Saja Jual Suzuki Swift Hybrid, Asal..

CATEGORIES
TAGS
Share This