Calon Rival Nissan Juke Tampil Telanjang

Calon Rival Nissan Juke Tampil Telanjang

London, Motoris – Satu lagi barang panas dari Volkswagen (VW), yang mudah-mudahan bisa mampir ke Indonesia. Namanya VW T-Cross, SUV kecil yang sekelas Nissan Juke, Honda HR-V, dan Citroen C3 Aircross.

Seperti dilansir Autoexpress, belum lama ini, T-Cross sebenar lagi bakal disingkap VW, setelah tertangkap basah tampil telanjang di jalanan. VW mengonfirmasi mobil ini akan meluncur setelah Paris Motor Show 2018.

“Mobil ini akan dijual di seluruh Eropa pada musim semi 2019. Memang, belum ada gambar resmi. Tapi, dari spyshot yang kami peroleh, penampakan T-Cross menjanjikan,” tulis Autoexpress.

SUV ini berbasis hatchback Polo. Ruang penyimpanan dijamin lebih besar dari Juke. Jika kursi belakang dilipat rata, kapasitas penyimpanan mencapai 1.281 liter. Sementara itu, dari sisi desain, tak banyak lekukan di T-Cross, tak seperti T-Roc yang agresif. Selain itu, tak ada bahasa desain Polo di SUV ini.

Baca Juga: Tampilan dan Performa Polo VRS Makin Bikin Greng

VW T-Cross (Autoexpress)

Akan tetapi, ada bahasa desain SUV VW di mobil ini, seperti grille. Ada DRL LED di bawah lampu utama, sedangkan lampu kabut sejajar dengan bemper depan. Lubang udara dipasang di atas skid plate. Ada roof rail seperti lazimnya sesosok SUV.

T-Cross dibangun di atas sasis MQB, sama seperti Polo hingga sedan Passat. Itu artinya, VW bakal melepas T-Cross dengan ragam pilihan mesin bendin dan diesel, bahkan hibrida.

Varian standar kemungkinan memakai mesin bensin 1 liter, tiga silinder, turbo, dengan rentang tenaga 76-116 Hp. Transmisi manual lima dan enam kecepatan akan menjadi standar, sedangkan varian lebih tinggi diprediksi memakai transmisi otomatis dual clutch. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-MIskin Model Baru, Daihatsu Menjemukan di GIIAS 2018.

CATEGORIES
TAGS
Share This