Honda Fireblade Anyar Lebih Kencang dan Garang

Honda Fireblade Anyar Lebih Kencang dan Garang

Jakarta, Motoris – Honda disebut-sebut akan menampulkan CBR1000RR Fireblade anyar pada ajang EICMA, November 2018. Yang istimewa dari New Fireblade adalah tenaganya yang bakal dikerek habis untuk menjawab hujanan kritik ke motor ini.

Dilansir Outlook India, Kamis (23/8/2018), saat ini, Fireblade hanya bertenaga 186 hp, di bawah 10-15 Hp dari superbike lain. Honda akan mengerek tenaga Fireblade anyar sebesar 10 Hp.

Hal penting lainnya adalah terkait aerodinamika. Selama ini, tim superbike Honda berjuang keras untuk mengatasi masalah alur udara motor ini sejak digunakan pada 2017. Ini akan diatasi dengan fairing baru, sehingga motor lebih aerodinamis.

Fairing baru didesain untuk mendapatkan koefisien tarikan udara terbaik. Hidung fairing kini lebih tajam. Lubang udara kini dekat dengan fairing tengah, sehingga aliran udara dapat lebih halus dan menjaga bagian depan motor tetap nempel di aspal.

Baca Juga: Honda CRF250R Cacat Produksi 

New Honda Fireblade (Outlook India)

Kepala Proyek Fireblade Masatoshi Sato mengklaim, tenaga motor ini bisa saja dikerek ke 200 atau bahkan 300 Hp jika Honda mau. Ini dilakukan tanpa perlu mengubah arsitektur mesin. Tapi, orang lebih banyak menginginkan motor yang ringan.

Ubahan lain ada di varian tertinggi Fireblade SP2, yang akan memakai fairing karbon fiber, yang akan menurunkan berat menjadi 185 kilogram. Di India, harga Fireblade anyar standar diprediksi mencapai 180 ribu rupee atau Rp 378 juta, sedangkan SP 220 ribu rupee atau Rp 462 juta. Belum jelas kapan barang ini bakal masuk Indonesia. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Penantang Yamaha Xabre Dibanderol Rp 26,8 Juta.”

 

CATEGORIES
TAGS
Share This