Kerennya Harley Davidson Softail Pengganti Night Rod

Kerennya Harley Davidson Softail Pengganti Night Rod
Harley Davidson FXDR 114 adalah model terbaru di jajaran keluarga HD Softail - dok.Indianautosblog

Milwaukee, Motoris – Pabrikan motor gede asal Amerika Serikat, Harley Davidson, memenuhi janjinya untuk terus menggelontorkan model-model anyar di pasar global. Kabar terbaru menyebut, pabrikan asal Milwaukee itu meluncurkan Harley Davidson FXDR 114 power cruiser.

Seperti dilaporkan laman Indianautosblog, Senin (27/8/2018), model anyar itu disebut-sebut sebagai pengganti dari model penjelajah Harley Davidson Night Rod yang telah dihenikan produksinya. Model Night Rod terpaksa adiakhiri kiprahnya karena penjualannya yang tak memuaskan.

HD FXDR 114 ini sekaligus menjadi anggota keluarga terbaru di jajaran model HD Softail. Dibekali mesin Milwaukee-Eight 114, model paling gres ini tampil dengan sentuhan teknologi modern. Lampunya telah menggunakan LED, panel instrument cluster dgital, serta menggunakan teknologi keyless untuk mengaktifkan atau mematikan mesin.

Sementara, tampilannya sedikit dibuat berbeda dengan Night Rod. Hal itu terlihat dari cowl yang berukuran lebih pendek, tangki bahan bakar dibuat serupa elips dengan sudut meruncing di bagian belakang. Sedangkan joknya hanya tunggal alias single seat, dengan fender belakang yang terkesan terpotong.

Harley Davidson FXDR 114 disebut-sebut sebagai pengganti Harley Davidson Night Rod yang telah dihentikan produksinya – dok.Indianautosblog.com

Motor dengan bobot 302,9 kilogram ini menggunakan sistem suspense upside down di bagian roda depan dan monoshock untuk roda belakang. Knalpotnya menggunakan model 2 in 1.

Sedangkan sistem pengereman menggunakan peranti cakram kembar. Di Amerika Serikat, model ini dibanderol paling mahal di antara keluarga Softail yakniUS$ 21.349 atau sekitar Rp312 jutaan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This