Infiniti Dibiarkan Sekarat oleh Nissan Motor Indonesia

Infiniti Dibiarkan Sekarat oleh Nissan Motor Indonesia
Logo Infiniti - dok.Car Logos

Bekasi, Motoris – Penjualan merek mewah Nissan, Infiniti, di Indonesia terus menurun sejak tahun 2013 hingga 2016, bahkan di tahun berikutnya nihil. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) seolah tak kuasa memberdayakan merek tersebut di segmen pasar mobil premium Tanah Air dan membiarkanya dalam kondisi sekarat.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan pada tahun 2013, Infiniti membukukan penjualan sebanyak 16 unit. Setelahnya, bak di papan seluncur, penjualannya terus merosot menjadi 8 unit pada  2014, kemudian 9 unit di 2015, lalu 1 unit pada 2016.

Bahkan pada 2017 dan 2018, merek tersebut sama sekali tidak membukukan penjualan. Kabar tak adanya penjualan tersebut tak dibantah Presiden Direktur NMI, Eichi Koito.

Dia berdalih, penjualan Infiniti untuk sementara memang dihentikan. Tetapi nanti apabila permintaannya tumbuh lagi, bisa dibangkitkan lagi.

Baca juga: Tujuh Merek Mobil Tewas

Ilustrasi, diler Infiniti – dok.Infiniti-Indonesia.co.id

“Kita tidak tahu sampai kapan akan seperti ini. Yang jelas sekarang ini kita harus melihat dari sisi pasar dan permintaannya dulu di segmen itu,” ungkap Koito di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Head of Product Communications PT NMI, Hana Maharani, memastikan bagi pemilik mobil masih bisa melakukan servis berkala dan pembelian suku cadang. Hal itu bisa dilakukan di diler Infiniti yang berada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Diler itu masih ada, masih menerima unit yang melakukan servis dan lain sebagainya. Kalau penjualan memang sudah tidak lagi, tapi dilernya masih ada,” kata dia. (Kpr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya- Geely Bekingi Proton Gempur Pasar Indonesia.

CATEGORIES
TAGS
Share This