Pemburu Versys 650 Hadir Bulan Ini

Pemburu Versys 650 Hadir Bulan Ini
Suzuki V-Strom 650 (Zigwheels)

New Delhi, Motoris – Suzuki dikabarkan akan melepas sang pemburu Kawasaki Versys 650, V-Strom 650, di India September mendatang. Kabar ini mencuat setelah diler Suzuki India membuka inden motor ini dengan tanda jadi 50 ribu rupee atau sekitar Rp 10 jutaan.

“Adapun harga jualnya diprediksi berkisar 700-800 ribu rupee (Rp 147-168 juta),” tulis Ibtimes.co.in mengutip Zigwheels, Sabtu (1/9).

Harga itu lebih mahal dari Versys 650 yang mencapai 670 ribu rupee atau Rp 140 jutaan. Di pasar dunia, V-Strom hadir dengan dua varian, yakni standar dan XT. Varian terakhir enak dibejek di ajang offroad, sedangkan yang pertama asyik dibawa touring jauh. Dua varian itu bakal masuk India.

Soal desain, V-Strom 650 segaris dengan sepupunya, V-Strom 1000 yang juga dijual di India. Tampangnya gahar berkat cucuk yang terintegrasi dengan lampu utama. Penahan angin besar bisa disesuai secara manual. Panel plastik banyak terdapat di depan, sedangkan belakang sedikit.

Baca Juga: Replika Motor Superbike Suzuki Dijual, Harga “Cuma” Rp 375 Juta 

Suzuki V-Strom 650 (Ultimate Motorcycling)

Dibangun di atas sasis twin spar, V-Strom 650 memakai mesin 645 cc, dua silinder, DOHC, berpendingin cairan, yang bertenaga 71 Hp dan torsi 62 Nm. Transmisinya manual enam speed.

Suspensi depan motor ini memakai preload adjustable 43 mm, sedangkan belakang monosok yang bisa disesuaikan. Rem cakram depan berdiameter 310 mm sedangkan belakang 260 mm dengan ABS. Sementara itu, varian XT memakai pelek jari-jari, ban aspal dan offroad, knuckle guard, engine guard, serta aksesoris lainnya.  Jangan tanya apakah motor ini bakal dijual di Indonesia atau tidak, karena jawabannya sudah pasti tidak, setidaknya dalam waktu dekat. Maklum, yang punya merek, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah tak menjual moge lagi dan fokus menjual motor kecil jenis sport dan skutik. (gbr)

Kawasaki Versys 650 (Overdrive)

CATEGORIES
TAGS
Share This