All New Corolla Touring Cakep, Tenaganya Gila

All New Corolla Touring Cakep, Tenaganya Gila
Toyota All New Corolla Touring Sports (Autoexpress)

London, Motoris – Toyota membuka selubung All New Corolla Touring Sports, yang dibekali power train hybrid dengan tenaga besar, 180 Hp. Sebagai mobil touring, sudah pasti kabin mobil ini lebih besar.

Seperti dilansir Autoexpress, Selasa (4/9), mobil ini akan menggantikan Auris Touring Sports dan akan mejalani debut dunia pada Paris Motor Show 2018. Mobil estate ini hadir dengan dua varian hybrid dan hanya satu varian mesin pembakaran internal.

Varian hybrid pertama bermesin 1,8 liter dengan tenaga 121 Hp, sedangkan satu lagi menggunakan sistem baru, yakni mesin 2 liter dengan tenaga 180 Hp. Ada juga mesin bensin 1,2 liter turbo bertenaga 115 Hp.

Corolla Touring Sports memakai suspensi depan MacPherson struts dan all-new multilink system di belakang, pertama di Corolla. Ada juga opsi suspensi yang bisa disesuaikan. Luas kargo mencapai 598 liter, 68 liter lebih besar dari model saat ini.

Baca Juga: Tampil Lebih Cadas, Corolla Sport Bidik Anak Muda

Toyota All New Corolla Touring Sports (Autoexpress)

Tampang mobil sudah pasti mirip dengan Auris alias Corolla hatchback, yang cakep banget. Lampu depannya sipit dengan LED DRL yang manis. Grile besar terdapat di bawah, yang dilingkari lis silver. Sayang, lampu kabutnya kecil.

Dari samping, mobil ini terlihat mengagumkan. Ada garis bahu tegas dari pilar A hingga ke belakang. Bodi bawah terlihat berotot dengan lekukan dan garis di pintu depan belakang. Bibir bodi bawah yang menonjol juga enak dilihat.

Atapnya sporty, seperti namanya. Ada sunroof dengan kaca membujur hingga baris ke dua dan berujung ke topi alias spoiler. Bokong menonjolnya terlihat seksi dengan lampu LED. Bentuk kaca belakang dan bemper tajam, yang mewakili bahasa desain termutakhir Toyota.

Interior menawan dan modern, dengan layar sentuh tegak. Belum ada data soal besarannya. Desain dasbor menarik, seperti mengambang. Konsol tuas transmisi begitu besar. Adapun sandaran tangan dipastikan menambah kenyamanan mobil ini.

Belum ada harga dan jadwal produksi mobil ini. Tapi, dengan kehadiran Corolla hatchback awal 2019, versi estate-nya kemungkinan tak lama lagi menyusul. (gbr)

New Toyota Corolla Touring Sports (Autoexpress)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This