Gila, Tiap Detik Toyota Bungkus Untung Rp 8 Juta

Gila, Tiap Detik Toyota Bungkus Untung Rp 8 Juta
Logo Toyota di Los Angeles Auto Show, California, AS, (Reuters/Mike Blake)

London, Motoris – Toyota adalah pabrikan mobil dengan profitabilitas terbaik di dunia. Tiap detik, raksasa Jepang ini membungkus untung 430 poundsterling alias Rp 8 jutaan, berdasarkan riset perusahaan asuransi Staveley Head.

Seperti dilansir am-online, belum lama ini, riset itu membongkar untung 15 pabrikan mobil besar dunia. Hasilnya, Toyota berada di posisi teratas lantaran mampu menjual 17 unit mobil per menit. “Toyota mampu mencetak pendapatan 5.951 pound per detik, sehingga bisa meraup 1 miliar pound dalam dua hari,” tulis Stavely Head.

Toyota meninggalkan jauh para rival untuk urusan untung. Sebagai komparasi, Ford yang berada di posisi kedua hanya mencetak pendapatan 3.475 pound dan laba 173 pound per detik, diikuti Mercy 2.619 pound dan 254 poun per detik, Volkswagen divisi kendaraan penumpang 2.212 pound, dan 91,32 pound per detik.

Di posisi enam ada Hyundai, diikuti Renault, Jaguar Land Rover, Subaru, Porsche, Skoda, Seat, Ferrari, Bentley, dan Aston Martin. Untuk segmen mobil mewah, Porsche menduduki posisi puncak, diikuti Ferrari, dan Bentley.

Baca Juga: Toyota Jadi Perusahaan Jepang Pengeruk Laba Terbesar 

Presiden Toyota Akio Toyoda (Reuters/Kim Kyung-Hoon)

Dalam sehari, Toyota mampu menjual 24.577 unit mobil, Ford 18.101 unit, Porsche 675 unit, dan Ferrari 23 unit. Dari nama-nama itu, ada yang mencetak laba bersih 37 juta pound per hari.

“Tahun depan, kita akan melihat disrupsi di industri mobil, seiring naiknya investasi untuk mobil listrik beserta infrastruktur pendukungnya,” ujar  Ashley Peters, managing director Staveley Head.

Catatan Motoris, Toyota Motor Corporation (TMC), membukukan lonjakan laba bersih 36% menjadi 2,4 triliun yen atau Rp 307 triliun tahun fiskal 2017 yang berakhir Maret 2018. Sepanjang tahun fiskal 2017, pendapatan Toyota tumbuh 6,5% menjadi 29,3 triliun yen. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Mobil Listrik Nissan Khusus Pasar China Cakep Juga.

CATEGORIES
TAGS
Share This