Honda Monkey Anyar Sudah di Depan Indonesia

Honda Monkey Anyar Sudah di Depan Indonesia
Honda Monkey Z125 di Malaysia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Motor sport mungil legendaris besutan Honda yakni Honda Monkey generasi terbaru – Monkey Z125 – sudah resmi dipasarkan di Malaysia, sejak 30 September lalu. Artinya, motor ini sudah ada di depan mata Indonesia karena telah dijajakan di negara tetangga.

Boon Siew Honda yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Honda di negeri jiran itu membanderolnya 13.999 ringgit atau sekitar 48,9 juta.

Seperti dilaporkan laman Paultan.org, belum lama ini, tampilan retro tetap dipertahankan seperti sejak kelahirannya yakni di tahun 1963. Hanya, seiring dengan waktu dan kebutuhan terkini kubikasi mesin tak lagi kecil, namun suah sebesar 125 cc.

Mesin MSX 125 SF berpendingin udara itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 9,6 hp dan torsi 10,5 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual empat tingkat percepatan.

Tangkinya dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya. Sehingga, mampu menampung 5,6 liter bahan bakar. Hal ini dimaksudkan untuk memperbesar daya jelajah motor.

Menariknya, versi anyar ini semua lampunya telah mengunakan lampu LED, velgnya berbahan alloy 12 inci, dan panel meter berteknologi digital LCD,. Sementara sistem suspensi upside down dan perangkat pengeremannya menggunakan piringan cakram.

Selain di Malaysia, motor yang juga melegenda di daratan Eropa dan Amerika tersebut, telah dipasarkan di Thailand. Sederet nama kondang dunia tercatat pernah memiliki motor mungil ini. Satu diantaranya adalah pentolan grup musik legendaris asal Inggris, The Beatles, John Lenon.

Lantas bagaimana dengan Honda Indonesia? Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengaku pihaknya tengah menimbang-nimbang dan mempelajarinya. “Kami sedang mengevaluasi dan men-study untuk kesesuaian dan target konsumen dengan pasar di Indonesia,” tuturnya saat dikonfrmasi Motoris, Selasa (2/10/2018).  (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This