Ikuti Tren Era Digital, Sinar Jaya Gandeng redBus

Ikuti Tren Era Digital, Sinar Jaya Gandeng redBus
Ilustrasi, Bus Sinar Jaya - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah menggandeng 80 operator bus di Indonesia dan 2.500 di dunia, kini platform pemesanan tiket bus online, redBus, menggandeng Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya. Kerjasama itu untuk penjualan tiket shuttle bus Sinar Jaya dari Bogor dan Jakarta tujuan Bandung.

Menurut Business Manager, redBus Indonesia, Adithyan Asokan, kemitraan perusahaannya dengan PO Sinar Jaya itu akan diperluas ke Jakarta Airport Connexion (JAC). “Melalui kemitraan ini, pengguna dapat segera memesan tiket bus Sinar Jaya untuk beberapa rute utama bandara pada aplikasi redBus,” tuturnya dalam siaran pers, belum lama ini.

Rute yang dimulai dari Bandara Soekarno Hatta itu, lanjut Adithyan, akan menghubungkan ke Bogor, Bekasi, Jakarta Utara, dan Bandung. Kerjasama ini juga disebut memungkinkan pengguna memilih sekitar 10.000 kursi pada aplikasi redBus untuk beberapa rute bus yang populer di Indonesia.

Direktur Sinar Jaya, Tessy Rusly menyebut redBus menyediakan platform tidak hanya untuk menjual tiket secara online semata tetapi juga untuk menyederhanakan model bisnis PO Sinar Jaya ke mode online melalui aplikasi yang dapat digunakan di kantor cabang dan agen-agen Sinar Jaya.

Ilustrasi, armada shuttle bus milik PO SInar Jaya – dok.Istimewa

“Kerjasama ini telah membantu kami dalam memahami pola permintaan kami dengan lebih baik dan mengoptimalkan pemanfaatan armada kami,” kata dia.

Sampai hari ini, redBus telah bermitra dengan 80 lebih operator bus di beberapa kota di Indonesia. Bahkan di ranah global lebih dari 2.500 mitra telah digandengnya dengan menjual lebih dari 100 juta tiket bus. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This