Bronx-Bronx, ‘The Greatest Bike’ Suryanation Surabaya 2018

Bronx-Bronx, ‘The Greatest Bike’ Suryanation Surabaya 2018
Motor chopper bobber dengan basis Yamaha XS650 tahun 1982 milik Denny Shooter terpilih sebagai Greatest Bike Suryanantion Motorland 2018 Surabaya - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Hajatan Suryanation Motorland 2018 seri pamungkas di Surabaya yang berakhir 30 September lalu telah menghasilkan jawara-jawara modifikasi terkeren di tahun ini. Diantara motor custom yang terpilih adalah Bron-Bronx milik Denny Shooter dari B Brothers, Yogyakarta, yang menyabet gelar ‘The Greatest Bike’.

“Motor ini menggunakan basis Yamaha XS 650 lansiran tahun 1982,” tutur Denny usai gelaran yang berlangsung 29-30 September itu.

Menurutnya, hampir semua part yang digunakan motor ini dibuat secara custom. Sang builder – bro Anto pemilik bengkel Black Custom dari Kota Gede, Yogyakarta – yang juga sohib Denny, hanya menyisakan mesin dan beberapa part kecil bawaan pabrik. Selebihnya, peranti custom.

“Untuk frame, tromol, sepakbor depan dan belakang, setang, dan part lainya benar-benar full custom,” terang Denny.

Sementara tampilan warnanya begitu menarik. Padu-padan yang pas membuat persilangan unsur kelir terlihat selaras. Paduan antara warna cokelat, emas, dan krom menghasilkan harmoni yang ciamik.

Menariknya konsep tribal yang digunakan di hampir semua part motor, seperti frame, tangki, spakbor, knalpot, dan juga tromol depan dan belakang terlihat klop dengan konsep mofdif. Hasilnya, sebuah motor custom yang lain dari lainnya.

Greates Bike Suryanation Surabaya 2018 – dok.Istimewa

Tak pelak, gelar ‘Greatest Bike’ pun disematkan ke motor tersebut dan dipercaya untuk mewakili Indonesia ke

Menariknya konsep tribal yang digunakan di hampir semua part motor, seperti frame, tangki, spakbor, knalpot, dan juga tromol depan dan belakang terlihat klop dengan konsep mofdif. Hasilnya, sebuah motor custom yang lain dari lainnya.

Tak pelak, gelar ‘Greatest Bike’ pun disematkan ke motor tersebut dan dipercaya untuk mewakili Indonesia ke Custombike-Show 2018. Namun, Bron-Bronx tak sendirian, dia juga ditemani tiga motor custom lainnya ke gelaran yang akan berlnagsung November nanti.

Meski begitu, motor ini masih akan dirapikan lagi seperti masukan dari para juri. Ada sejumlah bagian kecil yang perlu mendapat penangangan. Tapi tak esensial.

“Untuk di Jerman, ada beberapa masukan dari hasi obrolan dengan juri, seperti warna koil (biru) yang tidak masuk atau mencopot merek aki karena ini bukan kontes merek,” imbuh Denny.

Spesifikasi
– Frame: Hardtail chopper rigid, pipa seamless tube
– Tromol sett : Honda CBX550 custom engraved, manual proses
– Tangki BBM: Custom bahan Galvanis plat
– Front suspensi: Kawasaki W650
– Back fender: Custom bahan Galvanis plat
– Jok: floating bobber, bahan besi tebal dengan kombinasi engraved dan polishing
– Headlamp: Aftermarket
– Setang: Seamless
– Cat custom: dengan goldleaf proses by Hacka pinstriping

(Hrp)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This