Triumph Street Twin Anyar, Tenaga dan Suspensi Lebih Joss

Triumph Street Twin Anyar, Tenaga dan Suspensi Lebih Joss
Triumph Street Twin terbaru hadir di Intermot 2018 - dok.Istimewa

Cologne, Motoris – Pabrikan asal Inggris, Triumph Motorcycle, meluncurkan versi terbaru dari Street Twin Scrambler di gelaran Intermot 2018 yang berlangsung di Cologne, Jerman, 3-7 Oktober. Versi anyar ini disebut mendapatkan revisi di mesin, sistem suspensi dan perangkat pengereman.

Seperti dilaporkan laman Car And Bike dan Visordown, belum lama ini, mesin parallel twin berkubikasi 900 cc yang diusung motor itu, kini tenaganya mencapai 64 hp atau bertambah 18% dibanding sebelumnya yang sebesar 55 hp. Tenaga itu dicapai di tingkat putaran mesin 500 rpm lebih tinggi dari sebelumnya.

Namun, untuk torsi masih sama dengan versi lawas yakni 76 NM. Meski begitu, torsi puncak itu bisa dicapai dalam putaran mesin 3.800 rpm. Pembaruan pada sistem rem terlihat dari hadirnya peranti besutan Brembo yakni empat piston yang mencengkeram cakram tunggal di roda depan.Sedangkan, pembaruan di sistem suspensi terlihat dari penggunaan garpu kartrid 120 mm.

Kaki garpu juga diberi jarak yang lebih lebar untuk menghadirkan tampilan yang lebih keren. Versi baru ini juga dilengkapi dengan slippery clutch, traction control, rem ABS, serta oil cooler. Sedangkan jok dibuat sedikit lebih tinggi dan spakbor belakang lebih pendek ketimbang spakbor pendahulunya. (Ara)

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This