Yamaha Tracer 700 GT, Teman Sejati Perjalanan Jauh

Yamaha Tracer 700 GT, Teman Sejati Perjalanan Jauh
Tampilan maskulin Yamaha Tracer 700GT - dok.Outlook India

Cologne, Motoris – Yamaha Motor meluncurkan anggota keluarga baru di jajaran motor touring – yakni Yamaha Tracer 700GT – di ajang Intermot 2018 yang berlangsung di Cologne, Jerman, 2-7 Oktober. Motor bermesin 689cc dua silinder ini diklaim dengan segala kelebihannya sangat cocok untuk turing jarak jauh.

Seperti dilaporkan laman Cycling World dan Visordown, Sabtu (6/10/2018), keterangan resmi Yamaha di ajang pamerang menyebut dengan temat duduk yang lebih ergonomis dan menopang posisi duduk penunggang plus tangki BBM 17 liter sangat pas untuk perjalanan jauh. Terlebih, jok dibuat lebih empuk,

Selain itu, kehadiran windshield yang lebih tinggi juga menjadi nilai plus tersendiri. Laman Zigwheel dan Outlook India menulis, Yamaha mengklaim peranti tameng terhadap terpaan angin itu juga sangat mudah disesuiakan ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan, meski tak disebutkan apakah pengaturan itu secara otomatis atau manual.

Penunggang Yamaha Tracer 700GT – dok.Istimewa

Sedangkan pannier di sisi kanan dan kiri bagian belakang menjadi penyokong logistik selama perjalanan. Apalagi, kapasitas kotak penyimpanan ini masing-masing mencapai 20 liter.

Mesin motor yang berasis Yamaha Tracer 700 ini mampu menyemburkan tenaga hingga 75 hp pada putaran mesin 9.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 68 Nm pada 6.500 rpm.

Kenyamanan lebih juga tercipta berkat garpu depan yang diracik ulang. Begitu pun dengan monoshock di roda belakang.
Sementara pelek ukuran 17 inci dibalut roda khas motor turing disebut sangat pas untuk mendukung perjalanan jarak jauh.

Yamaha Tracer 700GT – dok.Istimewa

Terlebih, peranti pengereman cakram ganda 282 mm di roda depan dan cakram tunggal 245 mm di roda belakang menjadi pengaman bagi motor bersasis tubular diamond ini. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This