Pengganti Yamaha Xabre Meluncur, Harga Nyaris Rp 46 Juta

Pengganti Yamaha Xabre Meluncur, Harga Nyaris Rp 46 Juta
Yamaha All New MT-15 meluncur di Thailand - dok.GreatBiker.com.jpg

Bangkok, Motoris – Yamaha Motor Thailand, Sabtu (6/10/2018), resmi meluncurkan versi anyar atau bahkan lebih tepat disebut sebagai pengganti Yamaha Xabre ( di Thailand bernama Yamaha M-Slaz). Model anyar itu berlabel All New MT-15., dibanderol 98.500 baht atau hampir Rp 46 juta.

Seperti dilaporkan laman GreatBiker dan Autoslash, Sabtu (6/10/2018), peluncuran motor bermesin 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) ini dihadiri dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“All New Yamaha MT-15 berbeda dari M-Slaz (Xabre) yang pernah ada sebelumnya. Lampu depan tersedia sebagai dua bagian kiri dan kanan yang terpisah dengan ukuran yang lebih kecil,” bunyi keterangan Yamaha Negeri Gajah Putih itu.

Memang, dari foto-foto yang tersaji terlihat, selain terpisah kini lampu utama itu didesain lebih gahar dan futurisik. Sekilas lampu ini mirip kepala robot di film-film fiksi ilmiah. Karakter sudut-sudutnya lebih agresif dan mirip moge MT-10.

Baca juga: Yamaha Tracer 700 GT, Teman Sejati Perjalanan Jauh

Valentino Rossi saat peluncuran Yamaha All New MT-15 di Thailand – dok.GreatBiker.com

Yamaha menyebut motor ini menggunakan rangka deltabox, suspensi depan upside down, serta lengan ayun aluminium. Sementara, joknya dibuat menyatu – tak seperti Xabre yang individualis – sehingga nyaman bagi pembonceng.

Untuk menyalurkan semburan tenaga dari mesin ke roda digunakan transmisi 6 tingkat percepatan dengan slipper clutch. Transmisi ini sama dengan yang digunakan All New Yamaha R15 dan V-Ixion R.

Akankah versi ayar dari Xabre itu juga dipasarkan di Indonesia? Hingga kini belum ada informasi apapun dari Yamaha Indonesia. Tetapi yang pasti, jika dijajakan, banderolnya jauh lebih mahal dibanding Xabre di Indonesia yang dihargai kurang dari Rp 31 juta. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Jagoan-jagoan Modifikasi IMX 2018, Kualitasnya Mengejutkan.”

CATEGORIES
TAGS
Share This