Nusantara Malas Bicarakan Layanan Ford

Nusantara Malas Bicarakan Layanan Ford
Ilustrasi, papan nama kantor Ford Motor - dok.13abc

Bekasi, Motoris – . Nusantara Group berencana mengonversi 10 dealer Ford menjadi Honda. Hingga kini, empat dealer Ford telah berubah menjadi Honda, yakni di MT Haryono (Jakarta), Samarinda, Balikpapan, dan terbaru Bekasi.

“Ford telah memutuskan hengkang dari Indonesia, sehingga kita harus mencari bisnis baru. Kita cari merek terbaik dan Honda adalah salah satunya,” ujar Presiden Direktur Nusantara Group Joe Ferry di sela peresmian dealer Honda Nusantara Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Menurut dia, reputasi Honda di Indonesia sangat baik. Merek ini memiliki jajaran produk yang bagus dan lengkap. Produk Honda juga menjadi pilihan kelas menengah hingga menengah atas.

Dia mengelak ketika ditanya nasib konsumen Ford setelah manuver itu. Yang jelas, konsumen Ford sudah tahu harus kemana saat mencari suku cadang. Saat ini, distribusi suku cadang Ford di Indonesia dipegang RMA Group.

“Untuk detailnya jangan dibicarakan di sini, nanti saja di lain kesempatan,” kata Joe.

Di sisi lain, lokasi Honda Nusantara Bekasi strategis, yakni di dekat pintu tol Bekasi Barat. Ini merupakan dealer Honda kedelapan di Kota Bekasi sekaligus ke-149 di Indonesia.

Baca juga: Grup Nusantara Belum Kapok Bikin Diler Terbesar

Dealer Honda Nusantara Bekasi – dok.Istimewa

“Pembukaan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen di Kota Bekasi dan sekitarnya,” kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe.

Watanabe mengatakan, Honda Nusantara Bekasi hadir dengan layanan 3S (sales, service dan sparepart) untuk konsumen di daerah Bekasi Selatan dan sekitarnya. Dealer ini berdiri di atas lahan seluas 4.495 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 3.299 m2 yang terdiri atas dua lantai dan dua mezzanine.

Untuk layanan purna jual, lanjut Watanabe, dealer ini memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.514 m2 yang dilengkapi dengan lima bay general repair, dua perawatan berkala, satu bay final inspection, satu bay spooring, dua bay quick service, serta dua washing bay. Honda Nusantara Bekasi juga memiliki area suku cadang seluas 150 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda bagi konsumen di kota Bekasi dan sekitarnya.

Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, Bekasi merupakan salah satu daerah yang cukup berkontribusi terhadap penjualan Honda, sehingga penting bagi perusahaan untuk memperluas jaringan di daerah ini.

“Honda Nusantara Bekasi dekat dengan tol Bekasi Barat yang dikelilingi banyak pusat bisnis dan niaga dipilih, sehingga strategis dan mudah dijangkau. Dengan begini, kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk konsumen di kota Bekasi,” kata dia. (Gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Honda Indonesia Tarik 17.826 Unit Jazz dan Freed.”

CATEGORIES
TAGS
Share This