Pepet Alphard, Lexus Mau Ikutan Main Minivan

Pepet Alphard, Lexus Mau Ikutan Main Minivan
Sketsa minivan Lexus - dok.Autopro

Manila, Motoris – Klaim cerita sukses MPV premium Toyota Alphard dan Vellfire di pasar Asia, termasuk Asia Tenggara, telah membuat merek mewah milik Toyota Motor Corporation, yakni Lexus, tergoda.Merek ini disebut-sebut lagi menyiapkan minivan yang lebih mewah dan luas ketimbang dua MPV tersebut.

Seperti dilaporkan laman Autopro, Jumat (12/10/2018), adalah Presiden Lexus Manila, Raymond Rodriguez, yang mengembuskan kabar tersebut. “Masuknya Lexus ke ceruk pasar ini sudah dekat, hanya menunggu waktu saja,” kata dia.

Rodriguez menyebut, di Filipina, potensi pasar ini sangat menjanjikan. Dia pun menyodorkan contoh antrean pembeli Alphard yang cukup panjang. Hal itu dikarenakan pasokan yang tak sebanding dengan permintaan.

Lantaran itulah, jika Lexus menyuguhkan minivan yang serupa, maka akan mendapatkan respons positif dari konsumen. Hanya memang, Rodriguez tak berani memastikan tren semacam itu juga terjadi di wilayah lain di dunia.

Baca juga: Lexus UX Terbaru Goda Anak Muda Kaya Indonesia

Logo Lexus – dok.Car Logos

Menurutnya, minivan tersebut bisa mendapatkan tempat di wilayah seperti Asia, khususnya di Asia Tenggara yang kebanyakan masyarakatnya lebih menyukai mobil dengan kabin luas seperti MPV. “Sehingga, kemungkinan minivan Lexus itu tidak akan menjadi mobil global. Tapi, hanya di wilayah tertentu saja seperti di Asia Tenggara ini misalnya,” terang Rodriguez.

Dia menyodorkan kinerja penjualan dua MPV premium Toyota itu. Sepanjang tahun 2017 lalu, keduanya terjual 4.126 unit atau meningkat 41,45% dibanding tahun sebelumnya yang sebanyak 2.917 unit. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Crossover Ajib Nissan Tambah Kencang.”

CATEGORIES
TAGS
Share This