Honda Forza 250 Laris, Sayang Pengiriman Molor

Honda Forza 250 Laris, Sayang Pengiriman Molor
Skutik Honda Forza 250 di GIIAS 2018 - dok.Otospirit.com

Bekasi, Motoris– PT Astra Honda Motor (AHM) membukukan penjualan skutik premium Honda Forza 250 sejak diluncurkan Agustus hingga Oktober, sebanyak 830 unit. Hanya sayang, jadwal pengiriman unit ke pembeli ternyata meleset dari target.

Menurut General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, pengiriman unit ke konsumen mulai dilakukan pada awal November nanti. Dia mengakui sampai saat ini belum ada unit yang dikirim.

“Rencananya, delivery (pengiriman) mulai November nanti,” tutur Muhib di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Sebelumnya, di sela acara Astra Honda Technical Skill Contest di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018), Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan proses pengiriman skutik pesaing Yamaha Xmax itu mulai dilakukan pada awal Oktober. Bahkan dia menyebut, pada pengiriman tahap awal tersebut jumlah unit yang diserahkan ke konsumen mencapai 500 unit.

“Tahap awal pengiriman akan berlangsung awal Oktober (2018) nanti, baik Forza dan juga Super Cub. Tahap awal 500 customer bisa langsung terima Forza. Untuk Super Cub ketersediaannya 27 unit,” kata Thomas saat itu seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga: Kuota Impor Perdana Honda Forza 250 Hampir Ludes

Honda Forza 250 – dok.Istimewa

Soal profil pembeli, meski mengaku hingga saat ini belum melakukan analisa secara mendalam, namun Muhib menyebut karakter konsumen Forza 250 berbeda dengan pembeli motor reguler. Mereka ‘meminang’ skutik berbanderol Rp 70 jutaan tersebut, umumnya, sebagai motor kedua atau bahkan ketiga.

“Dan konsumen ini tidak menggunakannya setiap hari, atau sebagai motor harian,” ucapnya.

Honda Forza mengusung mesin 249,01 cc silinder tunggal, 4 tak, dengan pendiginan menggunakan cairan. Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 17,3 kW pada putaran mesin 7.500 rpm, dan torsi maksimum 24 Nm pada 6.250 rpm.

Skutik dengan rangka under bone type dari baja ini menggunakan perangkat suspensi teleskopik di bagian roda depan dan swing arm dengan suspensi ganda di roda belakang. Ban depan berukuran 120/70-15M/C 56P dan belakang 140/70-14M/C 62P.

Perangkat rem depan cakram hidrolis dengan diameter 256 mm dan belakang 240 mm. Perangkat pengereman tersebut telah menggunakan Antilock Brake System. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Yamaha R25 Ganti Penampilan, Kejar Ketertinggalan dari Pesaing.

CATEGORIES
TAGS
Share This