Tunggangan Koboi Sejati, Ford Ranger Anyar Hadir 2019

Tunggangan Koboi Sejati, Ford Ranger Anyar Hadir 2019
Proses produksi Ford Ranger - dok.Carscoops

Detroit, Motoris – Meski di Indonesia penjualannya tak berjalan lagi, namun pesona pikap kabin ganda (double cabin) masih menggoda, tak sedikit dari penggemar kendaraan ini yang terus memburunya. Kini kabar terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat itu adalah, segera hadirnya varian terbaru Ford Ranger pada tahun 2019 nanti.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Ford, Senin (22/10/2018), Ford anyar bernama Ford Ranger Lariat itu tampil dengan nuansa baru. Lampu utama LED dan velg alumunium 18 inci beraksen abu-abu menjadi salah satu penanda kebaruan tersebut.

Selain itu, interior dibuat lebih eksklusif dengan balutan lembaran kulit di sejumlah bagian. Lingkar kemudia adalah salah satunya. “Perangkat hiburan kini dikengkapi layar sentuh 8 inci. Pencahayaan ambient, peranti bantuan pengemudi yang dinamai Ford Co-Pilot 360 adalah beberapa diantara fitur baru yang disematkan di Ford Ranger baru ini,” bunyi pernyataan pabrikan.

Para penggemar pickup di Negeri Paman Sam menyebut varian ini sebagai kendaraan koboi sejati. Tak hanya sebagai teman untuk melakukan pekerjaan, tetapi juga kendaraan yang nyaman untuk melakukan petualangan.

Ford Ranger terbaru- dok.Carscoops

Ford Rangers teranyar ini dibekali mesin 2.3 liter Ecoboost empat silinder. Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 270 hp dan torsi 419 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis sepuluh tingkat percepatan.

Kabar tentang rencana peluncuran Ford Ranger versi baru ini menarik perhatian para mania pikap kabin ganda. Maklum, kendaraan ini akan diproduksi di pabrik Ford yang berada di Michigan, Amerika Serikat.

Hampir tujuh tahun pabrik ini absen memproduksi pikap itu. Ford selama ini justeru membuatnya di Cina dan Eropa, dan kemudian mengimpornya ke Amerika Serikat.

Iustrasi Ford Ranger terbaru – dok.Istimewa

Ford bakal membanderol Ranger Lariat ini mulai dari US$ 24.300 atau sekitar Rp 369 juta. Pabrikan berencana mulai menjualnya pada awal 2019 nanti. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This