Wuling Indonesia Ngebut Tes SUV, Pepet Honda CR-V

Wuling Indonesia Ngebut Tes SUV, Pepet Honda CR-V
SUV Wuling saat diperkenalkan di GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia saat ini tengah giat melakukan uji jalan Sport Utilty Vehicle (SUV) yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu. Pengujian ini tak cuma untuk mengetahui keandalan mesin SUV itu saat digeber di alam Indonesia, tetapi juga melihat kecesplengan transmisi baru.

“Kita saat ini terus melakukan uji, sampai didapatkan hasil yang benar-benar proper, tepat, dan pas untuk konsumen Indonesia sebelum nantinya diluncurkan. Salah satu yang kita tes adalah perangkat transmisinya. Karena yang kita pakaikan ke SUV ini transmisi CVT (transmisi otomatis Continuously Variable Transmission) dan sejauh mana maksimalnya kerja turbo-nya,” papar kolega Motoris di Wuling Motors Indonesia, Selasa (23/10/2018).

Dia menyebut, sistem transmisi CVT saat ini digunakan oleh SUV Honda yakni Hoda CR-V 1.5 Turbo dan DFSK Glory 580. Wuling Motors, lanjut, dia ingin mendapatkan hasil yang melebihi dari hasil yang diperoleh dua pesaingnya itu.

Memang, secara positioning di pasar SUV itu belum tentu akan dihadapkan pada Honda CR-V 1.5 Turbo, karena harganya bisa jadi lebih murah. Namun, secara keunggulan teknologi diharapkan tidak kalah dengan SUV besutan Honda tersebut.

Baca juga: Ancaman Baru Wuling ke Pesaing, SUV Baru CN210S

Pengunjung GIIAS 2018, antusias melihat-lihat SUV Wuling di GIIAS 2018 – dok.Motoris

“Terutama kita inginkan tingkat konsumsi BBM yang lebih irit. Karena, seperti kita ketahui penggunaan transmisi jenis ini kan lebih boros BBM dibanding manual. Selain itu, kita juga ingin agar handling, akselerasi juga jauh lebih bagus, Makanya kita uji terus hingga mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap sang kolega.

Hanya, soal kapan SUV Wuling ini diluncurkan sekaligus dijual di Tanah Air, dia menggaku tidak tahu persis. Meski, sebelumnya, di sela acara yang berlangsung di GIIAS 2018 lalu, Marketing dan Brand Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding, sempat mengatakan rencananya SUV itu diluncurkan di semester pertama tahun 2019.

“Rencananya di paruh pertama 2019. Tapi soal kapan jadwal persisnya, (bulan dan tanggal) belum bisa saya sampaikan,” ucapnya kepada Motoris.

Selain itu, Jason menyebut selain keunggulan teknologi dan fitur pendukung, keunggulan lain yang ditawarkan adalah harga yang lebih bersaing. Hanya, lagi-lagi, dia tak bersedia menyebut merek yang menjadi pembandingnya itu. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, TWITTER @MotorisID, dan FB @MotorisIndonesia, buat informasi dan grafis terkini otomotif lainnya. “Rush Malaysia Lebih Wah dari Indonesia.”

CATEGORIES
TAGS
Share This