Inikah Motor Harley untuk Orang Muda di Asia?

Inikah Motor Harley untuk Orang Muda di Asia?

Tokyo, Motoris – Setelah beberapa bulan lalu Harley Davidson menegaskan akan melakukan perubahan di rentang portofolio produknya agar terus mampu menggaet minat pelanggan – khususnya orang-orang muda – spekulasi tentang produk pun bermunculan. Salah satunya, rendering motor asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, itu bermesin 250- 500cc yang cocok untuk konsumen Asia.

Seperti dilaporkan lamam Visordown, Jumat (26/10/2018), adalah majalah otomotif kondang di Jepang, Young Machine, yang menyuguhkan rendering tersebut. Bahkan, tak cuma gambar, tetapi juga diimbuhi argumen yang menjealskan mengapa muncul model bermesin kecil dengan tampilan khas kekinian.

“Para pelanggan Harley Davidson semakin menua. Sehingga perlu regenerasi. Begitu pun dengan model yang akan disuguhkan,” demikian bunyi penjelasan tersebut.

Jika menggerayangi bagian demi bagian dari sosok yang digambarkan sebagai ‘calon motor’ Harley Davidson itu ada satu kata yang cukup ringkas menyimpulkannya. “Hebat’. Itulah benang merahnya.

Betapa tidak. Detail mur, baut, dan perlengkapan lainnya diperlihatkan dengan desain yang sangat bagus. Tampilannya dibuat seperti KTM Duke 390 dengan jok flatrack. Rem di roda depan menggunakan cakram tunggal yang bisa jadi merupakan caliperByBre.

Rendering motor Harley Davidson bermesin kecil – dok.young machine

Tangki bahan bakar yang ramping memanjang mengingatkan orang pada sepeda motor crosstrack. Sedangkan gaya knalpotnya seperti gaya Ducati Scrambler.

Sementara rangkanya menggunakan tubular dengan subframe hitam gloss yang menyangga jok ganda berbentuk ramping. Sedangkan lampu utama telah menggunakan LED.

Pelindung kaki pengendara dan garpu depan jelas-jelas menunjukan perangkat milik Harley Davidson. Dengan serangkaian tampilan bagian demi bagian itulah, secara umum gaya desain motor ini keren.

Rentang varian
Laman young-machine.com malah menyebut, demi menyongsong masa depan, Harley menyiapkan berbagai berdasar besaran mesin. Mlai dari 250 cc hingga 500 cc. Maklum, saat ini konsumen banyak menyukai motor dengan kapasitas 200-400 cc dengan banderol terjangkau.

Kabar itu juga menyebut, nantinya varian 250 cc dinamai Harley Davidson XR250, sementara seri 500 cc diberi label Harley Davidson XR500. Hanya, sampai sejauh ini Harley Davidson belum memberi reaksi atas kemunculan rendering tersebut.

Tapi, kalau pun benar adanya, kemungkinan besar tidak dalam waktu dekat. Pasalnya, pabrikan spesialis motor gede itu sekarang harus melakukan pengeluaran besar. Dia harus merogoh kocek senilai US$35 juta akibat penarikan sejumlah produknya karena kopling yang bermasalah. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This