Double Cabin Jeep Scrambler Siap Guncang Dunia

Double Cabin Jeep Scrambler Siap Guncang Dunia
Pikap Jeep Scrambler kabin ganda tertangkap kamera saat menjalani uji jalan - dok.Carscoops

Detroit, Motoris – Tak banyak cakap, diam-diam Jeep sudah menyiapkan secara matang pikap double cabin versi anyar – Jeep Scrambler terbaru- untuk diluncurkan di hajatan Los Angeles Auto Show 2018, November nanti. Bahkan, untuk pasar dalam negeri Amerika Serikat, penjualan dimulai pada April 2019.

Laman Carscoops dan Car Magazine, Senin (29/10/2018) menyebut, jadwal peluncuran itu persis seperti yang pernah direncanakan oleh bos Fiat-Chrysler Automobile (induk perusahaan Jeep), almarhum Sergio Marchionne. “Saat itu, Marchionne berujar, pikap ini bakal sudah berada di diler pada April 2019,” tulis majalah tersebut.

Persiapan yang sudah matang itu terungkap ketika prosesi pengujian di jalan kendaraan ini tertangkap kamera. Sementara, beberapa orang yang terlihat dalam proses tersebut mengatakan saat ini proses sudah menapak tahapan final.

Hanya, double cabin ini tampilannya tak terlihat secara utuh karena dibungsu selubung kamuflase. Kendati begitu, unit-unit itu memperlihatkan empat pintu yang unik dan atap keras (hard top) custom. Meski, beberapa orang di internal Jeep menyebutnya  tampilan pikap anyar itu lebih gahar.

Tampilan dari sudut kanan depan double cabin Jeep Scrambler – dok.Carscoops

Pada kabin belakang terlihat lebih besar. Begitu pun dengan bak yang lebih lebar dan panjang. Bumper belakang juga terlihat berubah dengan desain baru, dan ban serep ditempatkan di bawah bodi.

Ada tiga varian mesin yang ditawarkan. Pertama, mesin 3,6 liter V6 yang betenaga 285 hp dan torsi 352 Nm. (352 Nm) torsi. Kedua, mesin 2,0 liter empat silinder. Mesin ini bertenaga 270 hp dan torsi 400 Nm.

Tampilan samping yang sama-samar dari double cabin Jeep Scrambler karena diselubungi kamuflase – dok.Carscoops

Ketiga, mesin EcoDiesel 3,0 liter V6 yang bertenaga 260 hp dan torsi 598 Nm. Hanya, untuk varian ini masih belum pasti kapan mulai dibikin. Selain star/stop engine, fitur lain yang disematkan adalah, sistem pengereman regeneratif. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This