Sisihkan Yamaha Lexi, PCX Hybrid Jadi Motor Terbaik 2018

Sisihkan Yamaha Lexi, PCX Hybrid Jadi Motor Terbaik 2018
Honda PCX Hybrid - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Skutik maxi Honda PCX Hybrid dinobatkan sebagai Motorcycle of the Year 2018 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Motor ini berhasil menyisihkan empat finalis lainnya yakni Honda PCX, Yamaha Lexi, Suzuki Nex II, dan Kawasaki W175.

Ketua Dewan Juri, Raju Febrian, menyebut ada 25 poin yang harus dinilai oleh masing-masing anggota dewan juri yang terdiri dari 25 orang. “Ke-25 poin penilaian itu merupakan rincian dari aspek desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga,” tuturnya di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Honda PCX hybrid mendapatkan nilai tertinggi yakni 141 poin. Motor yang dibanderol Rp 40.300.000 on the road DKI Jakarta ini berbagai aspeknya dinilai memiliki bobot tinggi. Hasil penilian juri menunjukan, Honda PCX versi reguler memperoleh 131 poin, Yamaha Lexi 121 poin, Suzuki NEX II mendapat 112 poin, dan Kawasaki W175 memperoleh 100 poin.

Penyerahan penghargaan Motorcycle of the Year 2018 dari Ketua FORWOT Indra PRabowo kepada perwakilan PT AHM, Rina Listiani – dok.Istimewa

Sementara, Public Relation Manager PT Astra Honda Motor, Rina Listiani yang hadir di cara itu mengatakan, Honda PCX hybrid saat ini telah diminati banyak masyarakat. Terbukti sejak diperkenalkan pada Juli lalu hingga kini sudah terpesan 534 unit.

“Pemesan terbanyak berada di Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali. Peminat motor ini umumnya di kota-kota besar. Faktor kenyamanan menjadi pertimbangan utama dari mereka,” tutur Rina.

Teknologi hybrid yang hadir pada Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Pada saat itulah, semburan torsi melimpah, sehingga akselerasi dan responsititas motor begitu terasa.

Selain mesin pembakaran konvensional, motor ini dibekali motor listrik yang berbaterai ion lithium. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga empat tahun. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This