Pesaing Yamaha XMax dari Honda Ini Dibanderol Rp 76,5 Juta

Pesaing Yamaha XMax dari Honda Ini Dibanderol Rp 76,5 Juta
Skutik besar Honda Forza 250 dipamerkan di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung 31 Oktober - 4 November 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah meluncurkannya dua bulan lalu, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga skutik besar Honda Forza. Skutik bermesin 250 cc ini dibanderol Rp 76,5 juta on the road untuk wilayah Jakarta.

Menurut Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Agustus lalu hingga kini telah terpesan 889 unit.

“Harga resmi Honda Forza ini mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi ini,” tutur Thomas menjelaskan besaran harga itu melalui siaran pers AHM, Rabu (31/10/2018).

Selain posisi berkendara yang memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki, desain skutik ini juga mencuatkan kesan agresif. Terutama desain bodi yang berlekuk tajam pada sejumlah area. Sementara, lampu LED di semua titik pencahayaan memperkuat kesan canggih dan prestisius.

“Sedangkan Electrical Adjustable Windscreen di Honda Forza ini menjadi fitur pertama di kelasnya. Fitur ini berfungsi mengatur ketinggian windshield demi pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan menyenangkan,” terang Thomas.

Baca juga: Honda Forza 250 Laris, Sayang Pengiriman Molor

Honda Forza 250 di Jakarta dibanderol Rp 76,5 juta on the road – dok.AHM

Kunggulan lain yang ditawarkan, lanjut Thomas, adalah boks yang penyimpanan di balik jok cukup besar. Kotak ini sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Selain itu, skutik ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 dengan ring 14 M/C (belakang) diklaim mampu menyuguhkan kenyamanan saat motor dikendarai.

Untuk menopang aspek keamanan, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. “Forza mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yakni 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW pada 7.500 rpm,” kata Thomas.

Di pasar skutik segmen premium, Forza berhadapan dengan Yamaha XMax yang saat ini berbanderol Rp 57,8 juta on the road Jakarta. Yamaha XMax mengusung mesin single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 249cc. Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 15 kW pada 7.500 rpm dan torsi 21 Nm pada 6.000 rpm.

Skutik berbobot 182 kilogram ini menggunakan perangkat suspensi telescopic forks di roda depan dan unit swing di roda belakang. Rem depan single disc 267 mm dan belakang single disc 240 mm. Dia juga dilengkapi dengan windscreen meski belum menggunakan teknologi penyesuaian secara elektrik atau otomatis.(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This