Sodokan Wuling di Pengujung Tahun, Confero Blind Van 

Sodokan Wuling di Pengujung Tahun, Confero Blind Van 
Tampilan eksterior dan kabin Wuling Confero blind van - dok.Facebook

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau yang dikenal sebagai Wuling Motors Indonesia, Rabu (7/11/2018), meluncurkan Wuling Confero dalam aplikasi blind van. Low MPV ini disodorkan di akhir tahun karena selain pasar yang menjanjikan juga dikarenakan Wuling Indonesia mengejar setoran untuk memenuhi target yang ditetapkan.

“Wuling Cofero blind van ini menggunakan basis Wuling Confero dengan mesin 1,2 liter. Ini pas untuk bisnis,” tutur kolega Motoris di internal Wuling saat dihubungi, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, Wuling Confero memiliki keunggulan ketangguhan dan ruang kabin yang luas. Hal itu sangat pas jika digunakan sebagai angkutan bisnis pengantaran barang atau lainnya.

Terlebih dengan mesin yang berkapasitas 1.206cc L4 P-TEC DOHC MPI yang diusung Confero ini mampu menyemburkan tenaga 82PS di putaran mesin 5.300 rpm dan torsi 108 Nm di 4.400 rpm. Semburan tenaga dan torsi itu dirasa cukup untuk sebuah kendaraan komersial jenis ini.

Baca juga: Pencapaian Target Baru Setengah, Wuling Indonesia Tancap Gas

Wuling Confero Blind Van – dok.Facebook WuLing CLUB Indonesia

Sang kolega menyebut, potensi pasar kendaraan untuk bisnis logistik ini cukup menjanjikan. Sebab, fakta membuktikan, dalam pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini, sektor konsumsi merupakan sektor yang paling besar memberikan kontribusi.

Terlebih, pertumbuhan di bisnis e-commerce atau pasar daring di Tanah Air yang jumlah pemain maupun ragam produk yang ditawarkannya semakin bertambah. Sehingga, kebutuhan kendaraan pendukung bisnis logistik juga terjadi.

Namun, dari sisi internal Wuling sendiri – diakui atau tidak – kehadiran blind van ini diharapkan bisa memacu penjualan di sisa waktu yang ada pada pengujung tahun. Maklum, hingga akhir kuartal tiga lalu pencapaian penjualan masih kurang dari setengah target yang ditetapkan.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan sepanjang Januari-September lalu penjualan Wuling Motors Indonesia (wholesales) baru sebanyak 12.317 unit. Jumlah ini terdiri dari Wuling Confero  8.047 unit dan Wuling Cortez 4.270 unit.

Baca juga: Wuling Indonesia Ngebut Tes SUV, Pepet Honda CR-V

Padahal, seperti ditegaskan Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, di Hotel Kempinski, Jakarta, 2 Agustus lalu, tahun ini penjualan ditargetkan mencapai 30.000 unit. Memang, pencapaian penjualan sepanjang sembilan pertama itu hampir menyamai pencapaian penjualan tahun sebelumnya yang sebanyak 13.000 unit lebih.

Lantas, akankah Confero blind van mampu menjadi model pemacu penjualan di sisa waktu pada pengujung tahun ini?

Waktulah yang akan berbicara. Namun yang pasti, segmen ini telah dihuni banyak merek, antara lain Suzuki APV, Daihatsu Gran Max, serta Suzuki Wagon R. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This