Suzuki All New Katana Black Storm, Lebih Angker

Suzuki All New Katana Black Storm, Lebih Angker
Suzuki Katana Black Storm digeber di jalanan - dok.Autoevolution

Milan, Motoris – Setelah pada Oktober lalu memperkenalkan motor sport legendarisnya, Suzuki Katana berkelir silver di pameran motor Intermot, Cologne, Jerman, kini di ajang pameran EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia, Suzuki menyuguhkan versi berkelir hitam. Tampang angker lebih mencuatkan performa mesin yang diusungnya.

Seperti dilaporkan laman Overdrive dan Autoevolution, Rabu (7/11/2018), Suzuki membuka selubung Katana varian kelir hitam itu yang dinamai secara khusus sebagai Black Storm itu di EICMA 2018 secara resmi pada hari ini, Rabu (7/11/2018) waktu setempat.

“All New Katana merupakan tonggak besar yang menunjukan masa depan Suzuki,” tutur Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki, saat pengenalan motor tersebut di Jerman, beberapa waktu lalu.

Secara spesifikasi teknis, varian Black Storm ini tak berbeda dengan saudaranya, varian berkelir silver. All New Katana ini menggunakan basis Suzuki GSX-R 1000.

Baca juga: Pajak Selangit, Suzuki Indonesia Jajal Sodorkan Katana

Suzuki Katana Black Storm diluncurkan di pameran EICMA 2018 di Milan, Italia – dok.Autoevolution

Mesin 1.000 cc empat silinder yang diusungnya telah mendapatkan sentuhan pembaruan. Walhasil, tenaga yang disemburkan mencapai 150 PS pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm pada 9.500 rpm.

Suzuki Katana yang versi awalnya diluncurkan pada tahun 1981 itu juga mendapatkan serangkaian pembaruan fitur agar sesuai dengan kondisi kekinian. Selain fitur kontrol traksi tiga-mode dan peranti ABS, motor ini menggunakan garpu depan upside down, kaliper rem Brembo radial-mount.

Suzuki Katana versi baru varian berkelir silver- dok.Visordown

Namun, hingga kini belum ada informasi soal harga dari kedua varian Katana itu, meski disebut sudah bisa dipasarkan pada Desember nanti. Katana, merupakan salah satu dari 10 model baru yang akan digelontorkan Suzuki ke pasar global hingga tahun 2021 nanti. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS