Dua Konsep Honda CB125 Ciamik di EICMA 2018

Dua Konsep Honda CB125 Ciamik di EICMA 2018
Konsep Honda CB125M dan CB125X di EICMA 2018 - dok.Overdrive.jpg

Milan, Motoris – Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) Honda Eropa yang berkantor di Roma, Italia, menyuguhkan konsep CB125 anyar – masing-masing Supermotard CB125M dan Adventure CB125X – di perhelatan Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori (EICMA) 2018, di Milan, Italia. Moncernya segmen motor sport 125 cc merangsang Honda untuk menggelontorkan varian baru di segmen ini.

Seperti dilaporkan lamam Urdesignmag dan Cycle World, Kamis (8/11/2018), Honda sangat bernafsu untuk mereguk lebih banyak ‘kesegaran’ pasar segmen motor sport 15 cc di benua Eropa. Maklum, tahun lalu, segmen ini bertumbuh hingga 25%.

“Dengan menawarkan varian-varian anyar di segmen 125 cc yang konsepnya dikenalkan di EICMA ini, Honda bermaksud bisa mengangkangi lebih banyak bagian di ceruk pasar ini,” tulisan media tersebut.

Baca juga: Anggota Baru Keluarga CB Lahir, Jauh Lebih Ganteng dari Bikinan AHM

Honda CB125M dipamerkan di EICMA 2018 – dok.Urdesignmag

Kedua motor konsep ini menggunakan platform Honda CB125R. Honda CB125M diperuntukan bagi mereka yang suka berpetualang dengan lintasan favorit dari jalur tanjakan dan turunan beraspal. Sedangkan Honda CB125X ditujukan untuk mereka yang menyukai dual purpose yakni lintasan mulus beraspal dan sekaligus lintasan offroad.

Konsep itu dirancang oleh tim kreatif di R7D Honda dibawah pimpinan desainer kondang Valerio Aiello. Rancangan konsep tersebut masih dalam koridor desain motor adventure Honda yang ada hingga kini.

Garis desain mengalir tetapi tetap mencuatkan kesan yang agresif tajam. Penampilan jok dan rangkanya membawa kesan dinamis.
Perbedaan di antara kedua konsep ini terletak pada desain bagian depan, CB125X diimbuhi windscreen tinggi dengan lampu utama LED vertikal. Adapun CB125M lebih minimalis, dengan lampu utama LED horizontal.

Baca juga: CBR250RR Berlivery Rothmans Magnet Honda di IMOS

Konsep Honda CB125X di EICMA 2018 – dok.Urdsignmag

Honda hingga saat ini memang masih menujukan konsep ini untuk pasar Eropa. Akankah dijajakan di belahan dunia lain termasuk Asia, meski dengan penyesuaian tertentu? (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This