Januari-Oktober, Adira Gelontorkan Kredit Rp 31,4 Triliun

Januari-Oktober, Adira Gelontorkan Kredit Rp 31,4 Triliun
Ilustrasi, Adira Finance Expo - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Meski suku bunga acuan Bank Indonesia atau BI Rate terus dikerek, hingga sampai September lalu bertengger di level 5,75% dan sejumlah bank juga ikut menaikan tingkat suku bunga, namun penyaluran pembiayaan Adira Finance masih terus tumbuh.

Sepanjang rentang waktu Januari-Oktober kemarin, total pembiayaan yang digelontorkan Adira telah mencapai Rp 31,4 triliun.
Menurut Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli, nilai pembiayaan yang disalurkan Adira di rentang waktu itu naik Rp 6 triliun dibanding periode sama tahun 2017 lalu.

“Rinciannya, untuk pembiayaan mobil dan motor baru sebesar 60%, kemudian untuk motor bekas 20%, dan pembiayaan multiguna 20%,” tuturnya di sela acara perayaan ulang tahun Adira yang ke-20 di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Menurut Hafid, salah satu unci keberhasilan penyaluran pembiayaan pihaknya kepada konsumen adalah proses cepat meski tidak meninggalkan prinsip kehati-hatian, cicilan ringan, serta selalu mengedepankan kepercayaan bagi masyarakat.

Prosesi perayaan ulang tahun Adira Finance yang ke-28 di Jakarta, 13 November 2018 – dok.Istimewa

“Ketiganya merupakan kunci penting. Sebagus apapun daya beli masyarakat kalau ketiganya tidak ada, maka kita akan kesulitan. Kami bersyukur, aspek-aspek ini bisa dipenuhi oleh Adira,” ungkapnya.

Hafid mengaku optimis, gemilangnya kinerja ini masih akan terus berlangsung di tahun depan. Pasalnya, potensi kenaikan pasar otomotif baik roda empat maupun dua juga masih besar. Pun di saat tahun politik yang mulai berlangsung saat ini.

Menyinggung kiprah Adira di usianya yang ke-28, Hafid mengatakan perusahaannya selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian maupun aspek sosial bagi masyarakat dan negara. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) misalnya selalu diarahkan untuk memberikan arti positif bagi perkembangan masyarakat dan lingkungan.

“Kami terus melakukan inovasi bagik dalam produk maupun kegiatan CSR. Sehingga memberi dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This