Wuling Pastikan Confero Aman Sesuai Standar Indonesia

Wuling Pastikan Confero Aman Sesuai Standar Indonesia
Wuling Confero standar - dok.Dealer Wuling Sidoarjo

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia menanggapi hasil tes tabrak terhadap Wuling Confero standar yang dilakukan oleh Asean New Car Assessment Programme (Asean NCAP). Tipe terendah di jajaran varian low MPV Confero ini sudah dilengkapi fitur keselamatan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahanim meskipun tercatat sebagai tipe yang paling bawah, namun Confero standar yang dites itu sudah dilengkapi fitur keselamatan yang ditetapkan dalam aturan pemerintah. Fitur itu antara lain sabuk keselamatan, indikator sabuk keselamatan yang memberikan peringatan, ada Isofix, dan lainnya.

“Artinya, secara standar keamanan yang direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia sudah terpenuhi semua. Dengan kata lain, unsur-unsur penunjang keselamatan seperti yang disyaratkan dalam regulasi sudah terpenuhi,” papar Dian.

Selain itu, hasil tes yang dilakukan Asean NCAP tersebut tidak mencerminkan kondisi semua varian Wuling Confero. Sebab, di varian ini selain ada tipe standar juga ada tipe 1.5C dan 1.5L yang memiliki fitur keselamatan dan keamanan lebih lengkap.

Wuling Confero S  baik 1.5 C dan 1.5 L merupakan tipe yang terlaris di jajaran varian Confero – dok.Motoris

Dian menyebut, jika ada pernyataan yang menyebut bahwa Confero yang diuji oleh lembaga pegujian mobil-mobil baru yang dijual di pasar Asean itu merupakan tipe yang terlaris juga tidak tepat. Sebab, fakta menunjukan, sepanjang Januari-Oktober lalu dari total penjualan 8.460 unit seluruh varian Confero, yang terbanyak justeru Confero S tipe L atau tipe tertinggi, yakni 3.308 unit atau 43%.

“Selain itu ada Confero S 1.5 C yang terjual sebanyak 1.688 unit. Artinya, yang terlaris adalah tipe medium dan tertinggi, bukan tipe standar,” terang Dian.

Lebih dari itu Dian memastikan jauh sebelum dipasarkan, semua produk Wuling telah menjalani uji jalan dan berbagai penyempurnaan untuk disesuaikan dengan kondisi alam di Indonesia maupun kebiasaan berkendara masyarakat. Sehingga, produk tersebut bukan saja nyaman saat digunakan tetapi juga aman.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Asean NCAP, Yahaya bin Ahmad, mengatakan dalam uji tabrak yang dilakukan pihaknya pada 7 November lalu, Wuling Confero tipe standar hanya mendapatkan 1 bintang dari rentang poin 1-5 bintang. Tipe ini belum dilengkapi airbag. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This