Royal Enfield Edisi Perang Dunia II Cuma 40 Unit di Indonesia

Royal Enfield Edisi Perang Dunia II Cuma 40 Unit di Indonesia
Royal Enfield Classic 500 Pegasus - dok. The Financial Express

Jakarta, Motoris – Royal Enfield memberikan jatah 40 unit Classic 500 Pegasus ke Indonesia. Sepeda motor edisi perang dunia kedua itu dibanderol Rp 109,9 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kenapa dibilang edisi perang dunia kedua, karena motor yang hanya diproduksi 1.000 unit di dunia itu punya identitas atau terinspirasi motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris saat masa Perang Dunia kedua.

“Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan motor ini. Kami harapkan bisa laris dalam waktu singkat,” ungkap Country Manager Indonesia, Royal Enfield, Irvino Edwardly di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018) malam.

Irvino melanjutkan, semua unit untuk pasar roda dua Tanah Air sudah tersedia di diler, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan unitnya. Bahkan, dalam waktu singkat sudah bisa tiba di rumah pembeli.

Baca juga: Yang Doyan Cafe Racer, Nih Barang Baru dari Royal Enfield

Peluncuran Royal Enfield Classic 500 Pegasus – dok.Motoris

“Kalau prosesnya cepat bisa sampai satu pekan saja, tergantung beli kredit atau tunai. Semuanya akan diproses oleh salesman kami nanti, jadi siapa cepat dia yang akan dapat,” kata Irvino.

Classic 500 Pegasus tersebut memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru, yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung pada tangki bahan bakar, serta nomor seri individual. Stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin.

Logo yang ada pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia Kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield, Inggris.

Pilihan warna cukup kental tema peperangan yaitu, Service Brown dan Olive Drab Green, kecuali di India, hanya pilihan Service Brown saja. (kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This