Tiga Mobil Toyota Raih Skor Tertinggi ASEAN NCAP

Tiga Mobil Toyota Raih Skor Tertinggi ASEAN NCAP
Tiga mobil Toyota yakni Vios, Rush, dan All New CHR mendaoatkan rating tertinggi yakni 5 bintang dalam uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP - dok.TAM

Jakarta, Motoris – Produk Toyota  meraih Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018) dalam ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP) GrandPrix Award 2018. Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang meraih poin tertinggi atau lima bintang.

Selain itu, di ajang yang digelar bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 yang berlangsung 13-15 November 2018 di Karawang Jawa Barat itu dua produk Toyota yakni Toyota Vios dan Rush meraih ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Sedan ini berhasil mendapatkan poin  lima bintang, begitu pula dengan Rush.

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating lima bintang.

“Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi  dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars  kepada pelanggan” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam siaran pers, Jumat (16/11/2018).

Perwakilan PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat (kedua dari kiri) menerima tanda penghargaan dari ASEAN NCAP – dok.TAM

New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi  pengemudi dan penumpang dari sebuah mobil baru.  ASEAN NCAP GrandPrix Award yang digelar saban dua tahun sekali memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang tinggi dalam memperhatikan aspek keselamatan dari mobil-mobil yang dipasarkan di kawasan ASEAN.

Selain itu, ajang ini juga memberikan penilaian terhadap keunggulan riset dan penerapan teknologi keselamatan yang dilakukan serta diterapkan untuk mobil-mobil nominasi. Serangkaian uji tabrak (crash test) dilakukan terhadap mobil-mobil nominasi untuk mengetahui tingkat perlindungan terhadap keselamatan pengendara dan penumpang dewasa (AOP), pengendara dan penumpang anak-anak (COP), serta kelengkapan perangkat pendukung  keselamatan (safety assist) yang dimiliki. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This