Corolla Altis Terbaru Diluncurkan, Desain Tak Lagi Konservatif

Corolla Altis Terbaru Diluncurkan, Desain Tak Lagi Konservatif
All New Corolla Altis difoto seharai sebelum Guangzhou Auto Show 2018 dibuka pada 16 November 2018 - dok.Autocarindia

Guangzhou, Motoris – Versi terbaru atau generasi ke-12 Toyota Corolla yakni All New Corolla Altis, hari ini, Jumat (16/11/2018) diluncurkan di Guangzhou Auto Show 2018, di Guangzhou, Cina, waktu setempat. Beberapa hari sebelum pameran itu diluncurkan sejumlah foto yang menampilkan sosok Corolla Altis teranyar itu bermunculan dilansir sejumlah media.

Seperti dilaporkan Autocar India dan Zigwheels, Kamis (15/11/2018) dari sejumlah foto terlihat tampilan Altis model 2019 itu tampang depannya mengikuti gaya desain saudaranya, Corolla hatchback yang terlebih dulu diluncurkan.

Konsep desian itu tak lagi konservatif. Garis lekukan bodi lebih tajam. Begitu pun di bagian belakang.

Sedan ini telah menggunakan lampu LED plus daytime running light (DRL) di sekitarnya. Dimensi panjangnya bertambah dibanding generasi ke-11 dan lebih lebar. Namun, lebih rendah dibanding versi lawas.

Gambar rendering Toyota All New Corolla Altis yang muncul jauh sebelum peluncuran- dok.Istimewa

Sedan ini menggunakan platform baru Toyota, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA). Berkat platform ini, handling Corolla Altis anyar ini diklaim bakal jauh lebih mudah dan lebih stabil. Titik gravitasinya juga lebih rendah, sehingga lebih nyaman.

Jika dibanding seniornya, Altis paling gres ini bobotnya terpangkas signifikan. Walhasil, bobotnya lebih ringan sehingga konsumsi bahan bakarnya jauh lebih irit.

Toyota menawarkannya dalam beberapa varian mesin. Mereka adalah, mesin bensin 1,2 liter, mesin bensin 1,8 liter, mesin bensin 2 liter, dan mesin hybrid 2 liter. Mesin bensin bensin 1.8 liter disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 121PS yang disalurkan ke roda dengan gearbox E-CVT.

Sedangkan varian bermesin bensin 2.0 liter hybrid disebut memiliki tenaga hingga 180PS. Penyaluran roda itu ke roda menggunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan, dan adapilihan tipe bertransmisi otomatis CVT. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This