Kendaraan Desa pun Tampil Ganteng di IMX 2018

Kendaraan Desa pun Tampil Ganteng di IMX 2018
Dua varian AMMDes yang tampilannya telah diubah, mejeng di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes tampil ganteng di perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Selain berbalut motif batik, kendaraan untuk pedesaan ini juga ditampilkan dalam versi kendaraan mini off-road.

Adalah Tomi Airbrush yang mengubah tampilan kendaraan besutan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesa (KMWI) tersebut. Menariknya, menurut bos Tomi Airbrush, Tomi, proses pengerjaan kedua versi itu cukup singkat yakni hanya satu bulan.

“Kita kerjain satu bulan, kalau dengan gambaran konsep desain itu hampir dua bulan lah. Satu model kita hanya fokus ke airbrush satu lagi kita custom berikan penampilanya maksimal dengan beberapa penambahan,” tutur Tomi saat ditemui di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

AMMDes varian warna putih dia saput dengan sentuhan motif batik.Walhasil, tampilannya terlihat elegan, karena padu padan kelir putih dengan kelir emas dalam motif batik.

AMMDes versi Mini Off-Road di IMX 2018 – dok.Motoris

Sedangkan untuk AMMDes varian warna oranye didandani bak kendaraan mini off-road. Rombakan yang dilakukan mulai dari kaki-kaki hingga paras depan.Sebuah custom rollbar ditambahkan pada luar kepala kendaraan, dan membuatnya terlihat lebih kekar.

Pada bagian kaki, ban tipe garuk tanah dan berukuran lebih besar dari versi aslinya menambah kesan kokoh kendaraan ini.Terlebih over fender, moulding, dan bak belakang juga dirombak.

Tampilan sebuah kendaraan off-road semakin kuat berkat kehadiran lampu LED lengkap dengan empat lampu projector yang seperti lampu tembak. Ubahan-ubahan yang dilakukan ini memang menambah bobot kendaraan.

“Tapi tidak signfikan. Tambahan memang ada, tapi kan enggak ada yang berat-berat,” imbuh Tomi. (Sql)

CATEGORIES
TAGS
Share This