SUV Ini Bisa Bikin Kita Lupa Mobil Jepang

SUV Ini Bisa Bikin Kita Lupa Mobil Jepang
Cupra Terramar - dok.Auto Express

London, Motoris – Satu lagi karya brilian Cupra, merek performa Seat, segera hadir di benua Eropa. Namanya Cupra Terramar, sesosok coupe SUV berdesain aduhai dan bertenaga gila, 300 Hp.

Mohon maaf, ketika kali pertama melihat bocoran tampang mobil ini di Autoexpress, Minggu (18/11), Motoris seakan lupa dengan SUV-SUV lansiran Jepang. Terramar begitu gagah dan enak dilihat, mulai dari tampang, samping hingga belakang.

Autoexpress menulis, Terramar akan menjadi model pertama Cupra sebagai merek yang berdiri sendiri, setelah pisah dari Seat. Sebelumnya, Cupra telah melepas hot SUV Cupra Ateca.

Terramar adalah versi coupe SUV menengah Seat Ateca dan mengambil bahasa desain model andalan Tarraco. Tak seperti Ateca, Terramar akan muncul duluan sebagai sebagai sebuah Cupra, bukan Seat. Baru setelah 18 bulan hingga dua tahun, versi standar Seat Terramar akan hadir.

Dari foto bocoran itu, ada kemiripan antaran Terramar dan Tarraco, di sektor lampu utama dan bentuk grille. Namun, bemper Terramar lebih agresif dan buntutnya lebih tajam. Ada lekukan tajam di atas empat roda (wheelarches) Terramar.

Mesin Terramar sama seperti Cupra Ateca, bensin 2 liter, empat silinder, turbo, 300 Hp. Transmisinya otomatis dual clutch, dengan penggerak semua roda. Ada kemungkinan Terramar hadir dengan teknologi plug in hybrid electric vehicle (PHEV). (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This