Ferrari SP3JC, Dibuat Cuma Satu untuk Orang Tajir Skotlandia

Ferrari SP3JC, Dibuat Cuma Satu untuk Orang Tajir Skotlandia
Ferrari SP3JC - dok.Motor1.com

Maranello, Motoris – Memiliki mobil eksklusif dan hanya satu-satunya yang ada di dunia – terlebih jika bermerek kondang seperti Ferrari – adalah sebuah kejadian yang langka meski tak muskil untuk diwujudkan. Seorang kolektor asal Skotlandia bernama John Collins telah membuktikannya.

Seperti dilaporkan laman Topspeed dan Motor1, Jumat (30/11/2018), Collins memesan sebuah roadster Ferrari yang menggunakan basis F12tdf. Mobil yang dinamai Ferrari SP3JC ini dibuat sebagai “one-off” alias proyek khusus pembuatan satu buah mobil.

Pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia, itu membekalinya dengan mesin V12 780cv. Penggunaan jantung pacu ini mengingatkan orang kepada Ferrari Spider yang juga bermesin V12 dan kondang di era 1950 – 1960-an.

Tampilannya berotot dengan garis lekukan yang tegas di bagian bodi. Collins yang pemilik sepertinya menyukai gaya Pop Art. Hal itu terlihat dari grafis yang tegas dan kombinasi atau padu-padan kelir yang selaras.

Tampilan depan Ferrari SP3JC – dok.Motor1.com

Paduan warna itu terdiri dari Azzurro Met (biru) dan Giallo Modena (kuning). Padu padan dilakukan dengan warna utama Bianco Italia (putih).

Keserasian kombinasi warna juga terlihat di bagian interior. Jok yang dibalut lapisan kulit warna biru dihias sisipan warna putih. Kulit biru ini bahkan memanjang sampai ke dashboard bagian bawah. Menariknya, jahitan di pelapis ini berwarna kontras di seluruh bagian trim interior.

Ferrari SP3JC hanya dibuat satu unit – dok,Istimewa

Untuk menghasilkan produk yang eksklusif itu, Ferrari membutuhkan waktu tiga tahun. Dan Collins – yang merupakan orang tajir Skotlandia ini- tak keberatan dengan waktu selama itu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This