Serbu Segmen Adventure, KTM 790 Baru Siap Meluncur

Serbu Segmen Adventure, KTM 790 Baru Siap Meluncur
KTM 790 Adventure R model 2019 - dok.Visordown

Madrid, Motoris – Pabrikan motor sport asal Austria, KTM Sportmotorcycle AG, disebut tak lama lagi bakal meluncurkan varian adventure terbaru yakni KTM 790 Adventure R . Di Eropa, banderol motor ini disebut-sebut mulai dari 12.399 – 13.299 Euro atau sekitar Rp 202 – 2016 juta belum termasuk pajak.

Hanya, seperti dilaporkan laman Visordown, Jumat (30/11/2018), besaran harga itu masih belum ada kepastian konfirmasi dari pabrikan. Kendati begitu, soal rupa dari motor anyar itu hampir dipastikan tak meleset.

Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Mattighofen ini sudah merilis tampilan versi produksi dari KTM 790 Adventure tersebut, setelah beberapa tahun sebelumnya masih menyatakan model yang fotonya telah beredar kemana-mana masih berupa prototipe. Ada dua tipe yang akan disuguhkan, yakni tipe standar dan tipe R yang diklaim lebih eksotis.

Tipe R menggunakan peranti suspensi untuk perjalanan jarak yang lebih jauh. Dia juga dilengkapi ban dari jenis penggaruk tanah. Dan bodywork-nya pun tak serupa dengan tipe standar itu.

KTM 790 Adventure Orange 2019 – dok.Visordown

Meski begitu, untuk ukuran roda tetap sama, termasuk roda dengan yang berukuran 21 inci. Begitu pun dengan kasapitas mesin yang 790 cc dan muatan tangki bahan bakar yang sebanyak 20 liter.

Keduanya berbobot kering 189 kilogram dan bertenaga 95bhp pada 8.000rpm. Selain itu, dashboard TFT berukuran besar dengan warna yang menarik, integrasi smartphone, cruise control (opsional), kontrol traksi multi-adjustable, serta perangkat Antilock Braking System (ABS). (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This