Tak Banyak Bicara Kia Gebrak Pasar Mobil Listrik Dunia

Tak Banyak Bicara Kia Gebrak Pasar Mobil Listrik Dunia
Kia New Soul listrik diluncurkan di lA Auto Show 2018 - dok.The Sunday Times Driving

Los Angeles, Motoris – Tak banyak gembar-gembor, ternyata Kia Motors Corporation telah menyiapkan amunisi untuk ‘bertempur’ di pasar mobil listrik. Pabrikan asal Korea Selatan ini menyuguhkan varian bersumber tenaga dari listrik hatchback Kia Soul ke pasar dunia.

Seperti dilaporkan laman The Sunday Times Driving, akhir pekan kemarin, Kia Motor meluncurkan versi baru hatchback Kia Soul ke perhelatan Los Angeles Auto Show 2018 yang kini tengah berlangsung. Dua dari tiga varian New Soul itu bermesin pembakaran internal (ICE) yakni mesin bensin dan mesin diesel, dan sebuah lainnya bermotor listrik.

Varian bersumber tenaga listrik dibekali baterai berkapasitas 64 kWh. Motor listriknya mampu menyemburkan tenaga hingga 201 bhp dan torsi 291 lb ft. Sedangkan baterainya – jika terisi penuh – sanggup menyokong mobil untuk berjalan hingga sejauh 400 kilometer.

Interior bagian depan Kia New Soul listrik – dok.The Sunday Times Driving

Menariknya, Kia juga melengakpinya dengan fitur mode berkendara layaknya mobil ICE sebagai sarana bagi pengguna untuk memilih gaya berkendara sesuai dengan kondisi medan maupun pilihan demi kenyamanan. Tiga mode berkendara itu adalah , Eco, Comfort, sport dan Eco+.

Bentuknya yang kotak diklaim menjadikan kabin lebih terasa lapang. Seangkan baluran cat yang bersifat flourish menjadikannya ceat dikenali di area parkir yang luas.

Tampilan belakang Kia New Soul listrik – dok.The Sunday Times Driving

Di pasar otomotif global,  mobil ini bersaing ketat dengan Nissan Leaf dan BMW i3. Kia berusaha untuk merangsek wilayah yang tengah mengalami ‘demam’ mobil listrik. Kabarnya, selain Eropa, Kia Soul listrik juga bakal menyerbu pasar Amerika dan bahkan Asia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This