Gila, Tenaga Juke Baru Babat CR-V Turbo!

Gila, Tenaga Juke Baru Babat CR-V Turbo!
Ilustrasi Nissan Juke - dok.Autonews

London, Motoris – Nissan All New Juke dikabarkan bakal meluncur September 2019 dan diperkenalkan tiga bulan sebelumnya di Inggris. Juke anyar hadir dengan perubahan radikal di sasis hingga mesin. Kalau desain, ya masih nyeleneh seperti model sekarang.

Seperti dilansir Autoexpress, Senin (3/12), All New Juke hadir dengan sasis baru, CMF-B, dari sebelumnya barang uzur B0, yang melandasi Nissan March generasi sebelumnya. Hasilnya, Juke baru bisa memakai rentetan mesin gres, seperti bensin 1 liter NA dan 1,6 liter turbo, serra diesel 1,5 liter.

Yang cadas ya mesin 1,6 liter turbonya. Daya gedor mesin ini mencapai 192 Hp, di atas CR-V turbo 190 Hp. Hal menarik lainnya, sistem hibrida milik konsep Gripz yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2016 bisa dipasang di LSUV ini.

“Sangat sulit memenuhi regulasi standar emisi tanpa hybrid,” ujar Shiro Nakamura, kepala kreatif Nissan.

Ilustrasi, rendering Nissan Juke terbaru – dok.AutoExpress

Soal desain, ya bisa lihat sendiri dari rabaan tampang Juke baru dari Autoexpress. Gayanya masih ada unsur model lawas. Kita tunggu saja bagaimana realisasinya.

Interior juga bakal dirombak total, yang terinspirasi dari March alias Micra. Kabarnya, akan banyak material empuk dan peningkatan kualitas bahan tekstil. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This