Gladiator, Pikap Jeep Berkemampuan ‘Petarung’ Sejati

Gladiator, Pikap Jeep Berkemampuan ‘Petarung’ Sejati
Pikap Jeep Gladiator varian Rubicon - dok.Istimewa

Los Angeles, Motoris – Fiat Chrysler Automobile (FCA) memboyong pikap medium Jeep Gladiator model 2020 ke gelaran Los Angeles Auto Show (LA Show) 2018 yang berlangsung 30 November – 9 Desember. Kehadiran pikap medium ini tak pelak membetot perhatian pengunjung.

Seperti dilaporkan laman Fortune dan NDTV, akhir pekan kemarin, jika para pengunjung pameran otomotif itu terpana dengan pikap tersebut bisa dimaklumi. Pasalnya, sudah 25 tahun Jeep tak memproduksi pikap.

Ada dua versi mesin yang ditawarkan untuk pikap empat pintu dengan dua baris jok tersebut, yakni mesin bensin dan diesel. Versi pertama adalah 3.6-liter V6 Pentastar bertenaga 285 hp dan torsi 352 Nm.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau opsional otomatis 8 percepatan dengan penggerak empat roda. Sedangkan versi kedua bermesin 3.0-liter EcoDiesel V6 dengan tenaga 260 hp dan torsi 599 Nm.

Baca juga: All New Jeep Wrangler, Dibanderol Rp 1,2 M Belum Pajak

Pikap Jeep Gladiator diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show 2018 – dok.USA Today

Ada empat varian yang disuguhkan. Mereka adalah Sport, Sport S, Overland, dan Rubicon. Varian terakhir merupakan varian untuk keperluan off-road dan menggunakan bodi dari bahan aluminium serta shockbreaker Fox berdiameter 2 inci.

Selain itu sidebar panjang, dan tambahan bar pada bak belakang. Rubicon menggunakan ban khusus medan berlumpur Falken M/T 33 inci. Sebagai opsional, Jeep juga menyediakan bumper dari bahan baja.

Jeep Gladiator – dok.Istimewa

Gladiator diklaim mampu mengangkut barang seberat 725 kilgram (kg) dan kemampuan derek hingga 3.470 kg. Secara umum, semua varian Gladiator memiliki as roda, rem, dan roda berukuran besar. Suspensi link arm belakang dibuat lebih rendah agar kendali dan daya derek lebih mumpuni. (Ara)

JUST CLICK… FOR MORE

CATEGORIES
TAGS
Share This