Jeep Bikin SUV Gila Tandingan Lambo Urus

Jeep Bikin SUV Gila Tandingan Lambo Urus
Jeep Grand Cherokee Trackhawk - dok.Carscoops

London, Motoris – Jeep Grand Cherokee Trackhawk setir kanan akan mulai dijual di Inggris akhir 2018 dengan kuota 20 unit, sedangka beberapa unit lainnya menyusul tahun depan. Ini bukan SUV sembarangan lantaran tenaganya sangat buas, 710 Hp dan torsi 868 Nm, hasil karya mesin 6,2 liter V8, yang dibenamkan di Dodge Challenger Hellcat.

Harga jualnya 89.999 pound atau Rp 1,6 miliar. Sepadanlah sama tenaganya, kendati kalau masuk Indonesia bisa di atas Rp 5 miliar karena dihantam rentetan pajak.

Mobil ini gila lantaran bisa melaju 0-100 kpj hanya 3,7 detik, kurang 1 detik dari barang gila Range Rover SVAutobiography Dynamic dan 0,4 detik lebih cepat dari Porsche Cayenne Turbo.

Top speed 290 kpj, masih di bawah Tesla Model X P100D’s ‘Ludicrous Mode’, tetapi cukup untuk menduduki posisi tiga SUV gila dunia, setelah Bentley Betayga W12 300 kpj dan Lamborghini Urus 305 kpj.

Lamborghini Urus – dok.Istimewa

“Tapi, Trackhawk unggul dari sisi harga, dengan tenaga selisih tipis dari Urus dan Bentayga W12,” tulis Autoexpress, belum lama ini.

Buat menjinakkan tenaga besar, Trackhawk memakai rem Brembo. Peleknya 20 inci dengan ban Pirelli.

Ada banyak tambahan bodi di Trackhawk yang dipadukan dengan empat lubang knalpot besar. Interior didominasi material kulit dan logo Trackhawk berbahan logam. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This