Hatchback Tata Ini Bisa Bikin Baleno Terkapar

Hatchback Tata Ini Bisa Bikin Baleno Terkapar
rendering hatchback Tata-45X, model terbaru yang akan diluncurkan Tata Motors - dok.Cartoq

New Delhi, Motoris – Tata Motors bakal melepas hatchback sekelas Suzuki Baleno semester II-2019 yang konsepnya diberi nama 45X. Mobil konsep itu dipajang di Auto Expo 2018.

“Hatchback ini berbasis advance modular platform (AMP) yang diberi nama Alpha Arc,” ujar Mayank Pareek, presiden kendaraan penumpang Tata, seperti dilansir Cartoq, belum lama ini.

Mesin hatchback ini kemungkinan dipasok dari Tiago, baik bensin maupun diesel, dengan tenaga dan torsi lebih besar. Media India berspekulasi mesin 1,2 liter bakal dibekali turbo, demikian pula dengan diesel 1,1 liter, tiga silinder.

Opsi transmisi manual akan dipasangkan dengan dua mesin itu. Kopling ganda kemungkinan dipasang agar perpindahan gigi lebih halus.

Soal tampang, seperti telihat di foto yang dipajang Cartoq, tak jauh beda dari 45X. Ada dua lampu di depan, di mana yang atas segaris dengan grille, sedangkan yang bawah sepertinya lampu kabut. Jarak antara lampu utama dan kabut sangat pendek, hal yang sangat jarang ada.

Bodi sampingnya kekar, dengan garis bahu tegas. Bentuk fender luar menonjol, sehingga mobil terlihat seksi. Peleknya keren dengan profil ban tipis. Semoga nanti versi produksi massalnya seperti ini.

Team BHP mengabarkan mobil sudah dites di jalanan India. Penampakannya tak jauh beda dari 45X. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This