Skutik BMW C400X Gedor Indonesia Awal 2019

Skutik BMW C400X Gedor Indonesia Awal 2019
BMW C400X yang dipasarkan di Eropa dan Amerika - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Melalui agen pemegang merek-nya di Indonesia, BMW Motorrad, bakal meluncurkan skutik anyar BMW C400 X di Indonesia pada awal tahun 2019. Hanya, soal harga hingga saat ini masih misteri meski diperkirakan berada di kisaran Rp 100 jutaan.

Kabar masuknya skutik BMW bermesin satu silinder 350 cc itu ke Indonesia tak ditampik oleh Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, saat dikonfirmasi, Jumat (7/12/2018). “Rencananya begitu. Kalau enggak berubah yang di tengah kuartal pertama (Februari) tahun depan (2019. Mudah-mudahan enggak ada perubahan. Ya ditunggu sajalah,” ungkap Joe.

Skutik ini merupakan varian berbanderol murah di antara skutik BMW. Meski begitu, Joe Frans enggan untuk berbicara soal harga. “Belum kalau itu (penentuan harga), pokoknya di tunggu saja,” kilahnya.

Belum ada kepastian apakah fitur-fitur di unit yang akan dijajakan di Indonesia berbeda dengan yang dipasarkan di Eropa mauun Amerika. Namun, untuk mesin patut diduga tidak ada perbedaan.

Skutik BMW C400X – dok.Istimewa

Mesin satu silnder 350 cc yang diusungnya, diketahui mampu menyemburkan tenaga hingga 34,4 PS pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncak nya 35 Nm pada 6.000 rpm.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi Continously Variable Transmission (CVT). Sementara, untuk fitur – di unit yang dipasarkan di Eropa dan Amerika – antara lain lampu utama yang menggunakan LED, smart TFT screen yang menyuguhkan koneksi ke navigasi, kontak telepon dan beberapa koneksi lainnya.

Perangkat pengeremannya iimbuhi Antilock Braking System (ABS) dan ada perangkat Automatic Stability Control. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This