Skutik Hibrida Yamaha Nozza Grande Masuk Vietnam

Skutik Hibrida Yamaha Nozza Grande Masuk Vietnam
Yamaha New Nozza Grande - dok.Istimewa

Iwata, Motoris – Yamaha Motor Company meluncurkan vesi terbaru skuter premium Nozza Grande 125cc di Vietnam dan mulai Desember ini. Nozza Grande dilengkapi sejumlah fitur terbaru.

Siaran pers Yamaha yang dilansir laman Japan Times, Sabtu (8/12/2018) menyebut, salah satu fitur yang disematkan di skutik 125 cc itu adalah teknologi hybrid bernama Smart Generator Starter (SGS). Teknologi ini berfungsi untuk membantu tenaga penggerak begitu mesin motor diaktifkan dan motor mulai dijalankan.

Teknologi SGS ini menjadi motor yang merespons operasi throttle selama maksimal 3 detik. Dia bekerja secara aktif selama 3 detik dan juga memicu entakan torsi mesin.

Teknologi ini pertama kali digunakan pada Yamaha Grand Filano Hibrid yang diluncurkan di Thailand pada Juli lalu.
Keunggulan lain yang ditawarkan Yamaha adalah mesin Blue Core yang diklaim menghasilkan akselerasi motor yang lebih cepat dengan getaran rendah. Pengendaraan ypun diklaim lebih nyaman.

amaha Nozza Grande – dok.Pandulaju

Selain itu, mesin ini diakui lebih efisien bahan bakar, dan kinerja lingkungan ke semua tingkat yang baru. Pasalnya, tiga hal yang menjadi perancang teknologi mesin tersebut yakni berefisiensi tinggi, proses pendinginan yang tinggi, dan serta biya operasional yang murah.

Tampilan Nozza Grande cukup menarik dengan aksen krom di sejumlah bagian. Cluster meter TFT dengan nuansa kristal cair mencuatkan kesan futuristik canggih.

Untuk fitur keselamatan, Yamaha menanam peranti Antilock Braking System padanya. Sedangkan pengamanannya menggunakan fitur smart key. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This