Tes Tabrakan, Nissan Terra Raih Nilai Terbaik

Tes Tabrakan, Nissan Terra Raih Nilai Terbaik
Nissan Terra - dok.Istimewa

Subang, Motoris – Mobil sport serbaguna (SUV) Nissan Terra mendapatkan nilai tertinggi atau 83,17 poin dalam serangkaian uji yang dilakukan oleh Asean New Car Assessment Programme (Asean NCAP). Mobil yang di Indonesia diluncurkan pada akhir Agustus lalu itu memperoleh 44,70 poin untuk aspek perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP).

Seperti dilaporkan laman resmi Aseancap.org, Kamis (5/12/2018), SUV tujuh kursi penumpang ini meraih 20,79 poin untuk aspek perlindungan anak (Child Occupant Protection/COP).

“Sedangkan dalam ujidinamis yaitu tabrak dari samping dan depan, Terra menndapat 20,79 poin dan mencapai poin penuh dalam penilaian tertentu,” bunyi pernyataan lembaga yang berkantor di Subang USJ, Malaysia, itu.

Nissan Terra saat menjalani tes tabrakan dari depan atau frontal – dok.Asean NCAP

Sedangkan pada aspek Safety Assist Technologies (SATs), mobil ini mengantongi 17,69 poin. Poin ini ditunjang oleh keberadaan fitur Seatbelt Reminder System (SBR) sebagai standar di seluruh varian. Nissan Terra dilengkapi enam airbag sebagai fitur standar untuk pasar Thailand, Indonesia, Brunei dan Filipina.

Sementara di pasar di Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam airbag samping disediakan sebagai opsional alias pilihan kepada konsumen. Adapun Electronic Stability Control (ESC) hanya ada di tipe tertinggi bagi unit yang dijual di Vietnam dan Filipina. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This