Chevrolet Camaro Anyar Gebrak Asia, Kian Dahsyat

Chevrolet Camaro Anyar Gebrak Asia, Kian Dahsyat
Chevrolet Camaro versi terbaru - dok.CBS News

Seoul, Motoris – Versi terbaru Chevrolet Camaro yakni SS Camaro mulai merangsek pasar Asia, dengan Korea Selatan sebagai pembukanya. Mobil sport Chevrolet ini diklaim telah menjalani up-grade, sehingga semburan tenaganya semakin dahsyat.

Laporan kantor berita Korea, Yonhap, Jumat (14/12/2018) menyebut General Motors (GM) Korea mengungkap, versi anyar Camaro ini dibekali mesin V8 berkapasitas 6.2 liter. Tenaga yang disemburkan mencapai 455 hp dan torsinya 62,9 Nm.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis 10 tingkat percepatan. Menariknya, transmisi menggunakan teknologi bernama Hydra-Matic.

Namun, tak disebutkan rincian berapa peningkatan tenaga yang disuguhkan Camro versi paling gres tersebut. GM Korea hanya memastikan bahwa mobil ini mampu mekesat dari posisi diam atau kecepatan 0 km/jam (kpj) ke kecepatan 100 kpj, hanya dalam tempo 4 detik.

salah satu varian Chevrolet Camaro SS yang diluncurkan di Korea Selatan – dok.The Investor

GM juga memastikan Korea Selatan bukanlah satu-satunya negara atau negara tujuan akhir pemasaran mobil tersebut di Asia. Pabrikan asal Amerika Serikat itu berjanji akan menjajakan ke sejumlah negara, termasuk Cina dan bahkan Jepang.
Di Korea, mobil ini dibanderol 54,28-55 juta Won. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This