Wagon R 2019 Meluncur Bulan Depan, Siap Seruduk Brio Dkk
Suzuki Wagon R 2019-dok.Financial Express

Wagon R 2019 Meluncur Bulan Depan, Siap Seruduk Brio Dkk

New Delhi, Motoris – Suzuki bakal melepas All New Wagon R di India pada 23 Januari 2019. Suzuki Indonesia kemungkinan segera menyusul mengingat rival Toyota Agya, Daihatsu Ayla, hingga Brio Satya ini juga dijual di sini.

Dilansir Financial Express, Minggu (16/12), generasi ketiga “mobil murah” Suzuki ini sudah wara-wiri di jalanan India. Dari foto yang dipajang media ini, tampangnya berbeda dengan model saat ini, kendati ciri khas city car tinggi masih dipertahankan.

Bakal ada dua versi yang dipasarkan, Wagon R dan Wagon R Stingray. Keduanya berdiri di atas sasis kebanggaan Suzuki, Heartect, yang diklaim lebih ringan. Sasis ini dipakai mobil-mobil baru lansiran Suzuki, seperti Ertiga dan Baleno hatchback.

“Dimensinya terdiri atas panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.650 mm, sedangkan jarak sumbu roda 2.460 mm,” tulis media itu.

Sayang, mesinnya sama saja, K108, 1 liter, dengan tenaga 68 Hp. Namun, kabarnya Maruti Suzuki bakal memodifikasi mesin biar lebih irit bensin. Transmisinya kemungkinan manual dan otomatis.

Baca Juga: Suzuki Swift Versi Auto Salon Nongol di Thailand 

Wagon R Stingray pasar Jepang – dok.Motor Trader

Interior mobil kota Suzuki ini belum jelas. Akan tetapi, kemungkinan besar bakal dirombak dengan fitur-fitur baru dan sistem hiburan layar sentuh. Wagon R baru akan meluncur dengan lampu utama dibelah, dengan garis bodi bawah.

Kap bagasi belakang mirip Alto versi Jepang, sedangkan lampunya dipasang sedikit ke bawah, namun tetap di atas bemper. Ya kita tunggu saja nanti bagaimana kabar selanjutnya. (gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )